Polri Peduli Penghijauan - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Jumat, 10 Januari 2020

Polri Peduli Penghijauan

BATAM - Pemerintah Kota Batam berpartisipasi dalam kegiatan “Jom Kite Tanam Pohon” yang ditaja Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri), Jumat (10/1/2020). 
Pada acara yang digelar di Mapolda Kepri di Nongsa ini, Wali Kota Batam Muhammad Rudi diwakili oleh Sekretaris Daerah Jefridin menanam Pohon Jambu Air (Syzigium aqueum).
Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan “Jom Kite Tanam Pohon” ini merupakan implementasi kebijakan Kapolri “Polri Peduli Penghijauan, Gerakan Penanaman Pohon” di daerah. Pelaksanaan kegiatan penghijauan ini bersamaan dengan Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia dan Hari Lingkungan Hidup Indonesia.
“Ini bentuk himbauan dan ajakan kepada seluruh masyarakat Kepri untuk peduli lingkungan dan melakukan penghijauan,” ujarnya.
Pada kegiatan Polri Peduli Lingkungan di wilayah Kepri, akan ditanam sebanyak 20.424 bibit pohon. Penanaman dilakukan di Mapolda Kepri serta tujuh Mapolres kabupaten/kota yang ada di Kepri. Total luas lahan yang digunakan untuk penghijauan mencapai hampir 200 Hektare.
“Pohon yang sudah ditanam sampai dengan hari Kamis 9 Januari 2020 ini adalah 1.920 bibit pohon. Baik di Mapolda maupun di jajaran Polda Kepri,” paparnya.
Bibit pohon yang ditanam terdiri dari 24 Jenis Pohon. Di antaranya Bibit Anggur Brazil, Jambu Jamaica, Jambu Air, Jambu Biji, Jambu Madu, Jambu Bol, Matoa, Cempedak, Gaharu, Durian, Ketapang, Pucuk Merah, Sirsak, Sakura, Ketapang Kencana, Pohon Kaya, Mangga, Kelengkeng, Mangga Kyojai, Rambutan, Sangkis, Duku, Daun Salam, dan Angsana.
Penanaman pohon ini juga diikuti unsur Forkompinda Provinsi Kepri, personel TNI-Polri dan instansi pemerintah, tokoh masyarakat, lembaga swadaya masyarakat, mahasiswa, dan pelajar Kota Batam
”Marilah bersama kita canangkan Provinsi Kepri untuk Hijau mengingat wilayah Geografis kita yang hanya 4 persen daratan dan sisanya merupakan lautan. Jangan sampai daratan tersebut tergerus,” tutur Kapolda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar