Dinas Kesehatan Bangun 12 Posyandu Tahun Ini - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 22 Januari 2020

Dinas Kesehatan Bangun 12 Posyandu Tahun Ini

BATAM - Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan pembangunan Posyandu masih dianggarkan di 2020 ini. Tahun ini Dinkes menganggarkan untuk pembangunan 12 posyandu.
“Permintaan banyak. Tapi tentu kita tidak bisa bangun sekaligus. Tahun ini kita bangun di 12 titik,” kata Didi di Posyandu Akasia di Puri Legenda Batam Kota, Rabu (22/1/2020).
Pembangunan posyandu ini atas usulan warga melalui musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang). Pelaksanaannya melihat kepada prioritas kebutuhan. Termasuk melihat jumlah anak di lingkungan sekitar posyandu.
“Rasionya itu 1 posyandu melayani 100 anak. Tapi di kita masih ada yang sampai 200 anak. Maka akan dibangun secara bertahap,” kata dia.
Dua tahun terakhir, sebanyak 38 posyandu dibangun pemerintah. Keberadaan posyandu ini dipandang penting. Terutama untuk menyambut bonus demografi yang akan dihadapi Indonesia pada 2045 mendatang.
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan bonus demografi ini adalah saat di mana penduduk Indonesia banyak. Dan didominasi angka usia produktif.
“25 tahun lagi, siapa yang jadi penduduk usia produktif? Anak-anak kita sekarang ini. Maka Bapak Ibu, saya titip. Jaga anak ini. Biar dia menjadi generasi yang hebat,” tutur Rudi.
Indonesia bisa maju karena sumber daya manusia disiapkan sejak dini. Baik pendidikan maupun kesehatannya.
Begitu juga dengan Batam. Apabila disiapkan dari sekarang. Maka bisa membangun Batam lebih baik. Upaya preventif sangat perlu dilakukan yakni dengan menjaga kesehatan warga sejak usia dini.
“Tidak ada lain ini dilakukan untuk menyongsong Indonesia emas 2045. Kalau tidak disiapkan ini jadi bencana bagi kita,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar