Besok Ada Job Fair di Bandung, 10 Perusahaan Buka Lowongan Kerja - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Jumat, 10 Januari 2020

Besok Ada Job Fair di Bandung, 10 Perusahaan Buka Lowongan Kerja



Istimewah/net.
BANDUNG - Sebanyak 10 perusahaan asal Shizouka, Jepang akan membuka lowongan kerja untuk masyarakat di Provinsi Jawa Barat (Jabar) melalui bursa kerja atau job fair di Bandung, pada Sabtu dan Minggu (11-12 Januari 2020).

"Kami sudah mendatangkan 10 perusahaan yang ada di Shizuoka yang akan tiba besok dan job fair itu akan diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu besok," kata President dan CEO Fujinokuni Infrastructure Center Hironori Yano, di Kota Bandung, Kamis.

Fujinokuni Infrastructure Center ialah institusi yang ditugaskan Pemerintah Shizuoka Prefectur untuk menyelenggarakan Job Fair di Kota Bandung, Jabar.

Hironori Yano didampingi Wataru Fukuda (Chief Representatif Office Shizuoka Frefectural Governmet di Singapura) melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil di Gedung Negara Pakuan Bandung.

Hironori mengatakan selama ini Pemerintah Shizuoka dan Pemprov Jabar telah memiliki hubungan kerja sama yang baik.

Dalam kesempatan tersebut, kata dia, pihaknya ingin memastikan program kerja sama yang nyata antara Pemerintah Shizouka, Jepang dengan Pemprov Jabar melalui bursa kerja untuk warga Jabar lulusan program S1 dan S2 yang bisa bahasa Jepang.

Terakhir, katanya, pada November 2019, Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan kunjungan kerja ke Shizouka.

"Dan tadi Pak Gubernur (Jabar) juga menyampaikan harapan kepada kami supaya kerja sama ini terus berlangsung untuk memberikan manfaat atau kontribusi bagi perekonomian kedua daerah," kata dia.

Ketika ditanyakan berapa jumlah lowongan kerja yang disediakan pada job fair tersebut, Hironori mengatakan kurang mengetahui jumlah pastinya.

"Kami belum tahu berapa banyak yang akan diterima oleh perusahaan tapi yang pasti itu 10 perusahaan dari Shizuoka yang datang. Dan itu tergantung dengan hasil wawancaranya. Saat ini yang menyatakan ikut berpartisipasi lebih dari 550 orang akan diwawancarai," kata dia.

Ke-10 perusahaan asal Shizouka, Jepang yang membuka lowongan kerja pada job fair tersebut bergerak di bidang manufaktur, konstruksi, retail dan lain-lain.

"Tapi utamanya manufaktur karena perfektur kami salah satu perfektur yang terkenal di bidang manufaktur, kemudian ada perusahaan otomotif yang terkemuka juga perusahaan yang memproduksi alat musik," kata dia.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil menyambut baik diadakan job fair tersebut.

Gubernur Emil mengatakan bursa kerja tersebut merupakan langkah nyata pihaknya terkait kerja sama dengan daerah lain di luar negeri.

"Ini ialah contoh provinsinya di Jepang khususnya Shizuoka. Di zaman saya itu dikonkretkan, artinya ini bukan hanya ceremony ceremony gitu. di setiap saya pergi apa hasilnya," kata dia.

Menurut dia, daerah Shizouka saat ini krisis sumber tenaga manusia, khususnya dari kalangan anak muda.

"Makanya anak muda Jabar kalau mau pengalaman kerja yang paling nyata ke Jepang. Mereka lagi butuh sampai 300.000 tenaga kerja dan kebanyakan memang 4.0, para enginer," kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar