Usai di Liput Media, Proyek Semenisasi Perumahan Mutiara Batu Aji Langsung di Tambal - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Jumat, 27 Desember 2019

Usai di Liput Media, Proyek Semenisasi Perumahan Mutiara Batu Aji Langsung di Tambal

"Diduga Kontraktor Pelaksana CV KJ dan Disperkim Batam Langsung Menambal Retak Patah Beton Semenisasi"

BATAM - Proyek seminisasi beton jalan di perumahan mutiara indah, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji yang mengalami retak patah sebelumnya kini sudah ditambal untuk menutup-nutupi kecacatan pada fisik proyek tersebut setelah diliput media.

Parahnya, ada 6-7 titik pada  semeninasasi beton jalan yang mengalami keretakan patah yang dikerjakan kontraktor pelaksana yakni CV KJ beberapa bulan lalu dengan menghabiskan APBD sebesar hampir Rp 1 miliar itu.

Pantauan media ini, Jumat (27/12/2019) sore, keretakan patah pada beton semenisasi jalan milik Disperkimtan Batam itu sudah ditambal menggunakan semen untuk menutupi cacat pada bangunan.

"Kami ngak tau kapan itu di tambal semen pak, memang ada yang retak sebelumnya disitu," ujar seorang warga (ibu-ibu) yang melintas.

Dewanto selaku RW diperumahan tersebut mengakui ada tiga proyek dan tiga kontraktor pelaksana yang mengerjakan proyek semenisasi beton jalan di perumahan mutiara indah. "Ini proyek Perkimtan kota Batam pak, saya tidak tau kalau ada yang retak patah pada proyek ini," Ucapnya.

Akan tetapi, setelah dilakukan pengecekan kelokasi bangunan beton jalan, RW tersebut menemukan penambalan yang sudah dilakukan oleh orang tak dikenal yang diduga pihak kontraktor atau Dinas terkait.

"Oh ya, ini pak ya, sudah ditambal mereka ya. Saya tidak tau kapan ditambal ini, warga disini juga tidak melapor ke saya," tuturnya, sambil memeriksa jumlah titik bangunan jalan beton semenisasi yang mengalami retak patah dan sudah tertambal.
Sebelum di tambal.

Setelah ditambal.


Hingga berita ini diunggah pihak kontraktor pelaksana CV KJ belum dikonfirmasi, dan salah satu oknum pejabat Disperkimtan kota Batam yang sebelumnya sudah dikonfirmasi akan adanya kecacatan pada proyek tersebut belum bersedia memberikan keterangan.

Editor redaksi.
Liputan tim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar