Plt Gubernur Kepri Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Tambelan - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Selasa, 10 Desember 2019

Plt Gubernur Kepri Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Tambelan

TANJUNGPINANG - Plt Gubernur Kepri H Isdianto menyerahkan Bantuan Bencana Alam dari Pemprov Kepri kepada masyarakat Tambelan yang dalam hal ini diterima oleh Pemkab Bintan yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Kartini bertempat di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (9/12/2019).

Dalam sambutannya, Isdianto mengatakan dalam menanggapi permasalahan bencana tentu Allah SWT memberikan cobaan kepada umatnya yang mampu menghadapinya.

“Yakin dan percaya, masyarakat Tambelan mampu menghadapi cobaan ini, kuncinya adalah tetap sabar dan bangkit untuk lebih baik lagi kedepannya,” kata Isdianto.

Lebih lanjut kata Isdianto, sejumlah bantuan yang diserahkan ini hanya bersifat sementara namun yang lebih penting lagi adalah apa yang harus dilakukan kedepan, pemikiran dan tindakan apa yang segera di ambil dalam menanggulangi bencana agar tidak terjadi lagi dikemudian hari.

Pemerintah pun dikatakan Isdianto tidak akan tinggal diam, kedepan dan secepatnya akan memikirkan dan berkoordinasi dengan Dinas terkait, apa yang akan dilakukan kedepan.

“Ini sudah menjadi tugas kami kedepan, apa pembangunan yang benar-benar menjadi prioritas misalnya infrastruktur apa yang harus dibangun dalam menanggulangi bencana dan hal ini butuh waktu dan proses,” tambah Isdianto.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Doli Boniara dalam laporannya mengatakan bahwa sesuai arahan Plt Gubernur sesaat setelah bencana terjadi, Dinsos langsung berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana serta Pemkab Bintan terkait penanggulangan bencana yang terjadi.

“Hari ini sudah terkumpul sejumlah bantuan yang akan langsung diserahkan kepada Pemkab Bintan,” kata Doli.

Doli menjelaskan sejumlah barang bantuan yang akan diserahkan antara lain: Selimut, Matras, Perlengkapan Sekolah, Karung Penahan Banjir, Paket Sembako (Beras, Gula Pasir, Minyak Goreng, Mi Instan dan Milo), Seragam Sekolah, Kontainer, Box Plastik, Perlengkapan Memasak serta Pakaian Layak Pakai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar