Lantik Pengurus KONI Tanjungpinang, Ini Pesan Syahrul - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Selasa, 03 Desember 2019

Lantik Pengurus KONI Tanjungpinang, Ini Pesan Syahrul

TANJUNGPINANG – Wali Kota Syahrul mengukuhkan dan melantik pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanjungpinang di Aula Bulang Linggi Dinas Perpustakaan dan Arsip setempat, Selasa (3/12/2019).

“Pemerintah Kota Tanjungpinang bangga dan mendukung atas keberadaan KONI di kota ini,” kata Syahrul dalam sambutannya.

Ia berharap KONI dapat meningkatkan prestasi seluruh cabang olahraga di Kota Tanjungpinang.

Keberadaan KONI di Kota Tanjungpinang dinilai Syahrul penting untuk menunjang segala aktivitas terkait bidang olahraga.

“Setelah pelantikan, saya harap pengurus KONI Kota Tanjungpinang segera melakukan aksi dan bekerja sesuai tupoksi yang sudah diamanahkan,” ungkapnya.

Syahrul berpesan agar KONI tidak terlalu berharap dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tanjungpinang untuk melaksanakan setiap kegiatan.
Hanya saja kata dia, KONI bisa menjalin kerjasama dengan pihak swasta seperti Bank, pengusaha, atau BUMN yang ada di Tanjungpinang.

“Saya ingin agar KONI Kota Tanjungpinang segera membuat kalender event dalam satu tahun untuk setiap cabang olahraga yang menjadi prioritas. Untuk anggaran kita bisa ajukan kepada pihak swasta, baik itu Bank atau pengusaha untuk mendapatkan dana CSR,” papar Syahrul.

Ia juga berharap KONI Kota Tanjungpinang dapat menjalin komunikasi dan koordinasi kepada Camat di Kota Tanjungpinang.

Koordinasi berupa pertemuan membahas setiap event yang dilaksanakan di setiap wilayah kecamatan di Kota Tanjungpinang baik dalam segi persiapan maupun anggaran.

“Termasuk salah satunya adalah Wakil Wali Kota Tanjungpinang sebagai Dewan Penyantun yang akan bersama-sama mencari dana untuk pelaksanaan kegiatan olahraga. Sehingga tidak hanya berharap dari APBD Kota Tanjungpinang saja,” tegas Syahrul.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha dan pimpinan BUMN yang hadir pada hari ini atau yang mewakili.
“Sampaikan salam saya untuk pimpinan BUMN yang ada di Kota Tanjungpinang. Saya berharap antara pemerintah, KONI, pengusaha, dan seluruh pihak dapat bersama sama menggerakkan kembali olahraga di Kota Tanjungpinang, yang tentunya dikoordinasi oleh KONI Kota Tanjungpinang,” papar Syahrul.

Diakhir sambutannya, mantan wakil wali kota ini kembali mengingatkan agar seluruh pengurus KONI Kota Tanjungpinang untuk tetap kompak dalam segala hal agar segala sesuatu yang dilaksanakan dapat berjalan baik, lancar dan terkendali tanpa menyalahi aturan yang berlaku.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Tanjungpinang Adnan, dalam sambutannya menjelaskan prestasi yang telah dicapai oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam bidang olahraga.

Berdasarkan hasil Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau ke-IV Tahun 2018 lalu, Kota Tanjungpinang nyaris menjadi juara umum dengan perolehan 69 medali emas, 66 perak dan 72 perunggu.

“Ini merupakan sebuah pencapaian yang signifikan peningkatannya dibandingkan dengan perolehan medali pada Porprov Kepri ke-III Tahun 2014 lalu. Tentunya prestasi yang telah dicapai oleh para atlet Tanjungpinang bukan hanya di Porprov saja. Namun pada event-event lain baik tingkat regional maupun nasional, bahkan internasional,” papar Adnan

Atas nama KONI Tanjungpinang, Adnan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang atas rencana dibangunnya gedung olahraga (GOR) yang berlokasi di Senggarang pada tahun 2020, dan juga Provinsi Kepulauan Riau yang sedang membangun Stadion, Sport hall bertaraf internasional di kawasan Pulau Dompak.

“Kami mohon doa dan dukungan kepada seluruh pihak agar KONI dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai mitra pemerintah dalam pembinaan olahraga di Tanjungpinang,” ungkap Adnan.

Acara pelantikan ini dihadiri FKPD Kota Tanjungpinang, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, mantan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Edward Mushalli, pimpinan Bank, BUMN, pimpinan Angkasa Pura, pimpinan PLN, para pengusaha, Kepala OPD dan para Ketua Organisasi Olahraga se-Kota Tanjungpinang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar