Kapolres Natuna Pimpin Rakor Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Selasa, 17 Desember 2019

Kapolres Natuna Pimpin Rakor Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

NATUNA - Polres Natuna bersama Pemerintah kabupaten Natunan, TNI dan Instansi terkait lainnya melaksanakan Rapat Koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan Pengamanan " OPS Lilin Seligi tahun 2019.

Rakor untuk menghadapi Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini, dilaksanakan di Ruang Pertemuan Utama (Rupatama) Polres Natuna dan  dipimpin langsung oleh Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto.  Selasa (17/12/2019) 

Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto dalam Rakor tersebut,
menyampaikan bahwa ancaman dan kerawanan menjelang Natal dan Tahun Baru agar dilakukan oleh semua pihak guna mewujudkan sinergitas dalam pelaksanaan tugas bersama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. 

" Mengatensi kerawanan yang timbul, seperti ancaman terorisme dan gangguan pengamanan tempat ibadah, perlu kita atasi secara bersama, " ungkap Nugroho. 

Ia juga mengatakan, dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru bisa diambil rujukan pada pengalaman tahun sebelumnya.

" Momen terpenting dalam pengamanan tersebut adalah pergerakan massa dan pergerakan arus lalu lintas, " ucapnya. 

Kabag Ops Kompol Elpizar menambahkan, sebagai tindak lanjut Rakor lintas sektoral, Polres Natuna dan jajaran akan menggelar Operasi Lilin Seligi 2019.

" Operasi akan melibatkan kekuatan sebanyak 205 personel, dari Polres Natuna dan Polsek, serta 105 personel TNI, ditambah 30 personel cadangan dari instansi lainnya, " terangnya. 

Dalam Operasi Lilin Seligi 2019, sambungnya, objek pengamanan dilakukan di Gereja dan 12 Rumah Ibadah.

Sementara itu, Dandim 0318 Natuna Letkol Czi Ferry Kriswardana, berkomitmen bahwa dalam pengamanan ini, TNI Siap membantu Polri dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru demi menciptakan rasa aman dan nyaman.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik dalam Rakor meminta seluruh Stakeholder untuk bekerja sama dalam pengamanan agar Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bisa berjalan dengan baik.



Hadir dalam Rakor ini, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pimpinan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar