Batam Day Gelar Sepeda Santai, Pejabat Pemko Ikut Bersepeda - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Senin, 16 Desember 2019

Batam Day Gelar Sepeda Santai, Pejabat Pemko Ikut Bersepeda

BATAM - Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin ikut bersepeda santai dengan pehobi “gowes” dari 68 komunitas di Kota Batam, Sabtu (15/12/2019). 
Bersama Jefridin, juga tampak beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut gowes di acara fun bike ini.
Start dari Dataran Engku Hamidah, para pesepeda ini menempuh jarak lebih kurang 18 km. Dari garis start perjalanan berlanjut sampai ke Bundaran Tuah Madani, kemudian belok ke kanan ke arah Masjid Agung Batam Centre. Selanjutnya belok kanan ke arah Kepri Mall, dan belok kanan ke Jalan Sudirman. Di jalur lambat Sukajadi, peserta berhenti sebentar untuk mengambil kupon undian door prize. Sampai di Laluan Madani, peserta ke kanan lagi untuk kembali ke Dataran Engku Hamidah.
Sepeda santai digelar dalam acara Batam Day, sempena Hari Jadi Batam ke-190, dan dilepas langsung oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.
Amsakar pun sempat menjajal sepeda milik peserta usai kembali ke titik finish. Di bawah rintik hujan, ia berkeliling di Jalan Raja Haji Fisabilillah.
Pada acara Batam Day ini panitia juga menyiapkan berbagai hadiah menarik. Hadiah yang disiapkan antara lain sepeda motor, sepeda sport, sepeda biasa, hingga sepeda anak-anak.
Amsakar yakin di antara para pesepeda ini ada yang harga sepedanya lebih dari sepeda motor. Tapi kehadiran mereka di sini bukan karena hadiahnya. Lebih kepada ingin berpartisipasi dalam memeriahkan rangkaian Hari Jadi Batam.
“Terima kasih atas partisipasi yang luar biasa. Walaupun hujan, tetap semangat hadir dan memeriahkan acara ini,” kata Amsakar.
Batam Day ini rencananya juga diramaikan jalan santai. Namun untuk jalan sehat ini menurut Amsakar akan dijadwal ulang, mengingat kondisi yang sedang hujan.
“Untuk jalan sehat akan di-reschedule, akan dicari momen yang pas,” ujarnya.
Meski tidak ikut berkeliling, peserta jalan sehat yang sudah hadir juga tetap diberi kupon undian. Namun hadiah dibagi dua. Pengundian tahap pertama diprioritaskan kepada peserta bersepeda. Dan di tahap kedua, gabungan seluruhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar