Amsakar Serahkan Sertifikat Kepada Kelompok Wirausaha Terbaik SMA Negeri 15 Batam - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Kamis, 12 Desember 2019

Amsakar Serahkan Sertifikat Kepada Kelompok Wirausaha Terbaik SMA Negeri 15 Batam

BATAM – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mewisuda 130 wirausaha muda SMA Negeri 15 Batam, Kamis (12/12/2019) di Kampung Jabi, Batu Besar, Nongsa. 
Harapannya, ke depan lebih banyak siswa siswi SMA Negeri 15 Batam yang mengantongi sertifikasi usaha. Kepada para siswa ia berpesan untuk terus mengembangkan produk yang dihasilkan hingga bisa diterima oleh pasar.
“Anak-anak terus kembangkan produk, baik dari cita rasa maupun kemasannya,” katanya memotivasi.
Amsakar juga bangga dengan kreatifitas siswa siswi SMA Negeri 15 Batam yang telah telah mengembangkan entrepreneurship sejak dini. Bukti semangat berwirausaha ini menurutnya dapat dilihat dari berbagai produk yang dipajang di kanan dan kiri tenda.
“Saya bahagia pagi ini hadir di SMA 15 Batam ini. Di kiri dan kanan tenda sudah diisi oleh tenan wirausaha muda hebat dari sekolah ini,” ujarnya semangat.
Ia mengatakan bahwa tren bekerja dengan makan gaji atau menjadi pegawai sudah berakhir. Dengan usaha menurutnya tidak ada auditor yang melakukan audit, karena seorang wirausaha hanya memikirkan bagaimana bisa menciptakan produk menjadi hebat. Disamping itu dari usaha yang dikembangkan tentu dapat menciptakan peluang kerja.
“Sudah saatnya semangat memakan gaji itu dibuang. Kita sudah harus mencari jalan lain untuk menjadikan bangsa ini menjadi hebat dan dasyat,” ucapnya semangat.
Selain mewisuda siswa siswi, Amsakar juga menyerahkan sertifikat kepada perwakilan kelompok wirausaha terbaik SMA Negeri 15 Batam. Bazar Kreatifitas dan Inovasi Kewirausahaan ini perdana digelar oleh SMA N 15 Batam. Kepala SMA Negeri 15 Batam, Syarifah Silvia Andriyani mengatakan ada 26 kelompok wirausaha muda di sekolah itu. Tiap kelas menurutnya harus memiliki satu kelompok wirausaha.
“Satu kelompok wirausaha ada 5 orang,” katanya.
Ia mengatakan ini tahun pertama sekolah ini ditunjuk oleh Kementerian sebagai sekolah kewirausahaan.
“Kita juga bekerjasama dengan Disperindag Kota Batam. Selain itu anak-anak juga dilatih oleh guru pembimbing,” sebut wanita berhijab ini.
Acara Bazar Kreatifitas dan Inovasi Kewirausahaan dimeriahkan dengan fashion show yang memperagakan Batik Batam oleh duta wisata dari SMA Negeri 15 Batam. Selain itu ada juga penampilan tari kreasi dan band dari perwakilan siswa. Sebagai bentuk dukungan atas usaha yang telah dibuat oleh para siswa, Amsakar berkesempatan berkeliling bazar dan membeli beberapa produk makanan yang dihasilkan siswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar