Walikota Tanjungpinang Resmikan Toko Madu Kristal Kemasan Asal Kepri - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Kamis, 28 November 2019

Walikota Tanjungpinang Resmikan Toko Madu Kristal Kemasan Asal Kepri

TANJUNGPINANG - Walikota  Tanjungpinang H Syahrul meresmikan salah satu toko madu kristal di Jalan Ir. Sutami, Komplek Ruko Kristal Place, Kota Tanjungpinang, Kamis (28/11/2019).

Dalam sambutannya, Syarul sangat berterimakasih kepada pelaku usaha yang mana dengan dibukanya toko Madu Kristal dapat menciptakan lapangan pekerjaan di Tanjungpinang dan memunculkan salah satu kekayaan Kepri .

"Selamat telah dibukanya usaha Madu Kristal ini,"

Lanjut Syahrul, "Madu mengandung banyak banyak manfaat. Untuk itu masyarakat Tanjungpinang harus memikirkan kesehatannya dengan mengkonsumsi madu kemasan asli dari Kepulauan Riau." Ucap Syahrul.

Jonni selaku pemilik usaha madu kristal mengatakan, dengan dibukanya usahanya itu dapat untuk membangkitkan geliat ekonomi kota Tanjupinang.
"Waktu itu ada penjual madu keliling, menawarkan madu asli, katanya madu asli dari pulau. Dari situlah kami sering memesan madunya," kata Joni.

Setelah dirinya dan keluarga sering mengkonsumsi madu asli tersebut, timbullah inspirasi untuk membuat usaha dan ingin mengembangkan hasil madu asli dari Kepulauan Riau.

"Madu ini satu-satunya dikemas didaerah Kepri, dikumpulkan dari para pengepul dari petani pulau Lingga,  Dabo,  dan Bintan. Jadi madu ini asli madu liar," tuturnya.

Menurut Joni, untuk mencuci keaslian madu yang dijualnya itu, dapat di uji secara manual dengan memasukkan madu kedalam kulkas dan menunggu hingga beberapa hari.

"Kalau membeku berarti bukan madu asli. Cara yang lain lagi kita letakkan didalam sendok makan, lalu kita bakar menggunakan lilin, nanti akan berbuih,  tapi tidak tumpah hal itulah menandakan madu asli. Konsumen kita tidak akan kecewalah, kwalitasnya tetap kita jaga," jelasnya.

Manager Madu Kristal, Billy Wong  menyebutkan, madu adalah salah satu minuman favorit Nabi Muhammad SAW.

"Madu mempunyai sangat banyak manfaat untuk kesehatan, melalui usaha ini kami mencoba memperkenalkan Kepri dari potensi yang ada, sehingga Kepri lebih dikenal," ucapnya.

Sementara itu, Marpaung, salah satu konsummen yang pernah memesan madu dari Jonni  mengakui ke aslian madu kristal ini.

"Madu kristal ini memang asli,  kemarin saudara saya pesan dari Pekanbaru. Setlah habis, mereka memesan lagi, " terang marpaung.

Seperti diketahui madu sangat bermanfaat bagi kesehatan seperti menurunkan darah tinggi, kesehatan jantung,  menekan batuk pada anak-anak, untuk ketahanan tubuh, dan penyakit-penyakit lainnya.

Saat dibukanya Madu Kristal, toko madu memberikan discount 20 persen selama tiga hari terhitung sejak tanggal 28-30 November 2019.

 Liputan  Yanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar