Diduga Ulah Pemancing, Hutan Lindung Pinggiran Danau Bukit Daeng Kembali Terbakar - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Selasa, 12 November 2019

Diduga Ulah Pemancing, Hutan Lindung Pinggiran Danau Bukit Daeng Kembali Terbakar

BATAM - Hutan lindung Bukit Daeng tepatnya dipinggiran danau tidak jauh dari jalan Batu Aji-Muka Kuning kembali terbakar. Diduga api berasal dari puntungan rokok yang dibuang sembarangan oleh oknum pemancing di lokasi pinggiran Danau. Selasa,(12/11/2019), sekira pukul 18.00wib.

Siharsono selaku Komandan Regu (Danru) Damkar mengatakan penyebab kebakaran tersebut diduga dari putungan rokok yang masih menyala oleh manusia yang sering memancing di sekitaran pinggiran danau Bukit Daeng.

"Penyebabnya ini disinyalir dari puntungan rokok yang buang sembarangan, apa lagi di Batam masih musim kemarau," ujar Suharsono

Dia pun menyebutkan, mayoritas kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Batam dikarenakan faktor manusia.  Salah satu contoh yakni membuang puntung rokok yang apinya masih menyala ke semak-semak atau rumput kering yang kemudian apinya membesar.

"Kami selalu mengingatkan dan mengimbau kepada siapapun agar tidak membuang puntung rokok sembarangan karena bisa berpotensi terjadinya kebakaran," tutupnya.

Akibat kebakaran itu, banyak pengendara yang manyoritas para karyawan perusahaan sepulang bekerja menghentikan kendaraannya untuk melihat kobaran api.

Dan hingga berita ini dikirimkan ke redaksi, tim pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api dilapangan.

Editor redaksi
Liputan Doli Siagian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar