Yuniarni Pustoko Weni Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRD Tanjungpinang - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Senin, 07 Oktober 2019

Yuniarni Pustoko Weni Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRD Tanjungpinang

Istimewah.
TANJUNGPINANG - Yuniarni Pustoko Weni politisi PDI Perjuangan akhirnya dilantik sebagai ketua DPRD kota Tanjungpinang. Sedangkan Wakilnya dijabat oleh Ade Angga dari Golkar, dan Wakil Ketua II Hendra Jaya dari Nasdem.
Dalam kesempatan itu, Yuniarni Pustoko Weni mengaku merasakan hal yang berbeda. Sebab, terpilihnya dirinya momentum kedua mengemban amanah menjadi wakil rakyat.
"Kalau sebelumnya saya di DPRD Provinsi, kini mendapat amanah lebih besar menjadi Ketua DPRD Tanjungpinang," katanya, Senin (7/10).

Ia mengatakan akan selalu terus belajar dan bertukar fikiran dalam membangun dan mendengarkan aspirasi masyarakat kota Tanjungpinang.

"Apalagi suami saya juga seorang politisi. Jadi juga belajar bagaimana jadi wakil rakyat yang amanah," sebutnya.
Istri mantan Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah ini pun menekankan, bahwa menjadi perwakilan di DPRD Tanjungpinang harus memegang penuh amanah yang telah diberikan masyarakat.
"Atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada saya ini, merupakan bentuk tanggungjawab yang harus saya jalankan dengan baik. Sehingga benar -benar dapat di rasakan oleh masyarakat sesuai dengan kewenangan yang ada," tegasnya.
Ia menyampaikan, manusia yang penuh kekurangan, tentu menjadi bukanlah sesuatu yang mudah. "Tetapi saya akan berusaha dengan sebaik- baiknya bersama rekan-rekan DPRD untuk dapat, dan berusaha bermanfaat bagi masyarakat, dan tentunya dapat bersinergi dengan Pemko untuk melahirkan program-program bermanfaat bagi kemajuan Kota Gurindam, serta sekaligus mewujudkan program-program untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.
Tentu untuk mewujudkan itu, perlunya bersinergi dengan baik bersama Pemko, dan masyarakat. Dan menciptakan itu semua secara bertahap. "Maka untuk itu, fungsi pengawasan, anggaran , dan pembentukan peraturan perundang undangan akan kami jalankan dengan baik. Sehingga, pemerintah tentu bersama-sama bersinergi, dan menyelaraskan program programnya yang telah di rencanakan dalam visi 5 tahun, dan penjabaran tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)," ujarnya kembali.
"Kami akan mengingatkan pemerintah dengan cara memberikan masukan, dan saran, sehingga fungsi yang ada pada lembaga DPRD ini dapat berjalan dalam koridornya . Mudah-mudahan bersama seluruh Pimpinan DPRD, bersama Anggota dewan. Kami dapat bekerja dengan baik sesuai dengan harapan yang di harapkan oleh masyarakat," tambahnya.
Sementara itu, Senin (6/10) pagi, unsur pimpinan DPRD Tanjungpinang akan dilantik secara resmi. Pelantikan pun akan dimulai sekitar pukul 10.00 Wib pagi di Kantor DPRD Tanjungpinang, Singgarang, Kota Tanjungpinang.
Pengucapan janji/sumpah jabatan pimpinan DPRD Tanjungpinang akan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpinang.
Sebagaimana diketahui, ada 3 pimpinan DPRD Tanjungpinang priode 2019-2024 yang akan dilantik. Ketiga pimpinan ini berdasarkan peringkat perolehan suara partai hasil Pemilu 2019.** red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar