Isdianto Siapkan Reward Pembangunan untuk Desa Terbaik - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Kamis, 03 Oktober 2019

Isdianto Siapkan Reward Pembangunan untuk Desa Terbaik

TANJUNGPINANG - Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto berharap hubungan baik yang sudah terjalin selama ini antara Pemprov Kepri dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kepri bisa terjaga dengan baik dan ditingkatkan terus.
Menurut Isdianto, penilaian baik yang diberikan Pemerintah Pusat terhadap penyerapan anggaran Pemerintah Provinsi Kepri tidak terlepas dari bantuan rekan-rekan di jajaran Kanwil DJPb.
“Alhamdulillah selama ini kita dinilai baik oleh pusat. Untuk hal ini kita berterimakasih sekali kepada Kanwil DJPb Kepri yang sudah membantu kami selama ini. Semoga hubungan kita ini semakin baik ke depannya,” kata Isdianto di hadapan Kakanwil DJPb Kepri Teguh Dwi Nugroho beserta jajarannya, Rabu (2/10/2019) saat bertamu ke kantor Plt. Gubernur.
Diantara yang dibahas dalam pertemuan ini adalah menyangkut realisasi dana Desa yang sekarang sudah 80 persen penyerahannya. Hingga masalah pembangunan kantor Kanwil DJPb di Dompak.
Menyangkut dana desa (DD), kata Isdianto. Karena tidak semua desa baik dalam penyalurannya, maka Isdianto mengutarakan idenya dengan memberikan rangsangan, yakni dengan memberi reward kepada desa yang terbaik dalam mengelola DD. Ide ini sudah pernah dia sampaikan juga ketika melakukan kunjungan kerja ke Karimun beberapa waktu lalu.
Reward yang dimaksud tidak berupa cash money. Tetapi bentuk pembangunan. Pemprov maupun kabupaten/kota harus punya tim sendiri untuk menilai desa-desa tersebut.
“Pemberian reward yang saya maksud, tujuannya agar mereka semangat menyalurkan dana desa dengan baik. Terhindar dari penyelewengan dan sebagainya,” kata Isdianto.
Menyangkut hal ini, Kakanwil DJPb Teguh Dwi Nugroho tampak menyambut baik usulan Plt. Gubernur ini. Menyangkut pembangunan kantor Kanwil DJPb Kepri, Teguh mengatakan pihaknya akan membuat atau membangun kantor sebagus mungkin sebagaimana pernah diamanahi oleh almarhum H. Muhammad Sani semasa hidupnya.
“Menyangkut kantor Kanwil DJPb, kami selalu ingat pesan H. Muhammad Sani. Dia pernah pesan agar membangun kantor jangan setengah-setengah. Bangun yang megah sekalian dan nyaman dijadikan tempat kerja. Itu selalu kita ingat,” katanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar