Cegah Banjir di Batam, BMSDA Lakukan Normalisasi Sejumlah Drainase - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Selasa, 29 Oktober 2019

Cegah Banjir di Batam, BMSDA Lakukan Normalisasi Sejumlah Drainase

BATAM - Musim hujan sedang menghampiri Batam. Guna mencegah dan mengatasi banjir, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) melakukan normalisasi di sejumlah titik.
Kepala Dinas BMSDA Kota Batam, Yumasnur mengatakan ada sembilan titik yang sedang dilakukan normalisasi saluran airnya. Di antaranya yaitu di Melcem Kelurahan Tanjungsengkuang Kecamatan Batuampar.
“Iya ini yang kemarin banjir. Ada dua titik di Melcem yang kita normalisasi drainasenya. Yaitu di RW 6 dan RW 19. Saat ini masih berlangsung normalisasinya,” kata Yumasnur di Batam Centre, Senin (28/10/2019).
Selain di Batuampar, normalisasi drainase juga dilakukan di kecamatan-kecamatan lain. Seperti di Bengkong Sadai tepatnya sekitar Sekolah Mondial dan di Sei Nayon. Kemudian di Tanjungpiayu Kecamatan Seibeduk.
“Untuk yang di Sei Nayon Sadai itu kita normalisasi drainase lingkungan,” ujarnya.
Normalisasi juga dilaksanakan di Sagulung, di dekat Candi Bentar. Masih di kecamatan yang sama, tim BMSDA juga menormalkan aliran air di belakang SP Plaza.
Tak jauh dari lokasi tersebut, tepatnya di Perumahan Laguna Marina City Kecamatan Sekupang pun tengah dilakukan normalisasi drainase. Dan terakhir, normalisasi dikerjakan di sekitar lokasi industri taiwan di Kecamatan Nongsa.
“Selain mengangkat sedimen dan lumpur dari drainase, tim juga membersihkan drainase ini dari tanaman seperti rumput liar hingga pohon-pohon pisang,” kata dia.
Dalam bekerja, tim BMSDA menurunkan alat berat berupa ekskavator. Dan ekskavator amfibi diturunkan untuk normalisasi di beberapa lokasi, seperti Bengkong Sadai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar