Mantap, Polres Tanjungpinang Gelar Pelatihan Standar Pelayanan Publik - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Minggu, 01 September 2019

Mantap, Polres Tanjungpinang Gelar Pelatihan Standar Pelayanan Publik

TANJUNGPINANG - Polres Tanjungpinang melaksanakan *Pelatihan Standar Pelayanan Publik* bersama BRI (Bank Rakyat Indonesia) Cabang Tanjungpinang bertempat di Rupatama Polres Tanjungpinang, Sabtu (31/8/2019) kemarin.

Wakapolres Tanjungpinang KOMPOL Agung Gima Sunarya, S.I.K memimpin pelaksanaan kegiatan yang dihadiri Kepala BRI Cabang Tanjungpinang Raden Pandu Bagja S, Pejabat Utama, Perwira dan Personel Polres Tanjungpinang serta staf BRI dengan jumlah yang hadir kurang lebih 60 (enam puluh) orang.

Membuka jalannya kegiatan, Wakapolres Tanjungpinang menyampaikan pelaksanaan kegiatan pelatihan standar pelayanan publik ini sangat baik dan wajib diikuti serta dipedomani untuk dapat diterapkan oleh petugas pelayanan yang ada di lingkungan Polres Tanjungpinang.

Dengan memberikan pelayanan yang baik maka penilaian masyarakat atas pelayanan yang diberikan Polres Tanjungpinang juga akan baik.

Pelayanan yang baik juga mempengaruhi psikologi dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian khususnya Polres Tanjungpinang.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan pelatihan serta simulasi / praktek pengaplikasian standar pelayanan publik meliputi:

1. Penampilan yang memenuhi standar layanan, seperti :

  • a. Pakaian bersih / tidak ada noda pakaian dan rapi serta tidak kusut.
  • b. Dandanan memakai make up serasi dan rambut rapi.
  • c. Name Tag dipakai dan terbaca.
  • d. Situasi meja kerja bersih, rapi dan tidak terdapat berkas yang tidak berhubungan dengan nasabah yang sedang dilayani. 

2. Skill atau kemampuan untuk bisa mengatasi suatu masalah dan bisa memberikan solusi terhadap suatu permasalahan.
3). Sikap atau attitude yang menyenangkan, melayani masyarakat dengan senyum, sapa, salam, energik, senang dan ceria.

*Humas Polres Tanjungpinang/Yanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar