Kondisi Udara Batam Memburuk, Kadisdik Imbau Pelajar Gunakan Masker - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Rabu, 18 September 2019

Kondisi Udara Batam Memburuk, Kadisdik Imbau Pelajar Gunakan Masker

BATAM - Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan mengeluarkan imbauan kepada orang tua siswa untuk membekali anaknya masker. Hal ini disampaikan melalui pesan berantai yang dikirim lewat aplikasi Whatsapp.
Isi pesannya yaitu “Mohon masing-masing kepala sekolah mengimbau kepada orang tua siswa untuk membekali anak-anak kita dengan masker. Untuk melindungi diri dalam aktivitas pergi dan pulang sekolah serta dalam mengikuti pembelajaran termasuk aktivitas keseharian di rumah”.
“Ya benar kita mengirim pesan ke sekolah-sekolah TK, SD, SMP sederajat. Meminta pihak sekolah untuk menginformasikan secara berantai kepada guru dan orang tua siswa melalui paguyuban kelas,” kata Hendri di Sekupang, Rabu (18/9/2019).
Imbauan ini disampaikan sehubungan dengan kondisi udara Kota Batam yang memburuk akibat kabut asap kiriman. Pemakaian masker dinilai perlu untuk mengantisipasi siswa terserang infeksi saluran pernapasan atas (ISPA).
Sementara itu Pelaksana Tugas Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto mengaku akan melihat kualitas udara esok hari. Apabila kondisi asap tak bisa ditolerir, mungkin segera dijalankan surat ke sekolah-sekolah melalui Dinas Pendidikan.
“Kita lihat situasi dan kondisi besok. Siang ini angka Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) sudah turun ke 114, tadi sempat sampai 226. Memang menurut informasi, 100 ke atas saja sudah tidak sehat untuk anak-anak. Kalau kondisi memburuk pasti kita bikin surat, ke sekolah dan ke bupati walikota juga. Kita buat rekomendasi, opsinya dua, bisa diliburkan atau diperpendek waktu belajarnya,” kata Isdianto di Batam Centre.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar