PHK 12.500 Karyawan, Nissan Juga Suntik Mati Jenis Mobil ini - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Kamis, 01 Agustus 2019

PHK 12.500 Karyawan, Nissan Juga Suntik Mati Jenis Mobil ini

BATAM - Nissan memutuskan hubungan kerja karyawannya sebanyak 12.500 orang secara global yang mana 830 orang diantaranya dilakukan di Indonesia. Perusahaan asal Jepang ini pun juga tidak hanya berhenti di sana, sejumlah model pun direncanakan untuk ditarik dari daftar penjualannya.

Mobil-mobil yang akan berhenti dijual tersebut adalah mobil yang catatan penjualannya tidak memberikan kontribusi besar. Untuk saat ini ada tiga mobil di pasar Amerika Serikat yang penjualannya kemungkinan besar disetop.

Pertama adalah mobil sport empat pintu Nissan Maxima dengan mesin besar V6-nya. Penjualan mobil ini mengalami penurunan drastis pada tahun 2018 dan semakin memburuk di 2019. Di samping itu Nissan juga sudah menawarkan mobil lain yang lebih masuk akal di dalam Nissan Altima dengan all wheel drive dan mesin turborcharged.

Selanjutnya yang harus dikorbankan adalah Infiniti Q70. Mobil ini sebenarnya model lama yang masih dijual dan nyatanya tak jua mencatatkan penjualan yang baik. Pesaing mobil ini adalah BMW 5 series, Audi A6, dan Mercedes-Benz E-Class yang harganya hanya sedikit lebih mahal namun menawarkan fitur berlimpah dibanding Q70. Melihat kompetitor sangat sulit melihat masa depan Q70 lebih lama lagi.

Terakhir adalah mobil yang cukup familiar di telinga para pecinta otomotif khususnya penggila balapan. Nissan 370Z merupakan mobil sport Nissan yang sempat diminati namun kini tak pernah diberikan penyegaran oleh Nissan sehingga lama kelamaan mobil ini ditinggalkan.

Di Indonesia sendiri tampaknya Nissan belum berencana melakukan pemangkasan mobil yang dijual. Bahkan mereka baru saja memperbarui Nissan Livina dan Nissan Terra dan untuk tahun depan Nissan Leaf pun siap dipasarkan di Indonesia. 

Sumber berita https://m.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar