Ironman 70,3 Bintan di Ikuti 58 Negara - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Sabtu, 24 Agustus 2019

Ironman 70,3 Bintan di Ikuti 58 Negara

BINTAN — Besok, Minggu, tanggal 25 Agustus 2019, Ironman 70.3 akan digelar. Dimulai dengan konferensi pers, yang dilaksanakan di Plaza Lagoi, Lagoi Bay Bintan, hari ini Sabtu, (24/8/2019).
Staf Ahli Multikultural Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Esthy Reko Astuti, mengatakan, ada tiga pintu masuk wisatawan di Indonesia, yaitu Bali, Jakarta dan Kepri.
Pada tahun 2017 lalu, Bali merupakan penyumbang wisatawan yang pertama, disusul Jakarta dan yang berikutnya Kepulauan Riau.
Namun pada tahun 2018, Bali merupakan penyumbang wisatawan pertama kemudian disusul Kepulauan Riau dan yang berikutnya Jakarta.
Lebih lanjut, Esthy mengatakan, ini tak terlepas dari event sport tourism yang kerap diadakan di Bintan.
“Bintan penyumbang terbesar untuk pemasukan wisatawan di Kepulauan Riau” sebutnya.
Selanjutnya, Head of Corporate Communicatoon Indofood, Indrayana Jap, mengatakan, sebagai media promosi, kita upayakan semaksimal mungkin untuk bisa mendukung dengan memberikan yang bermanfaat terhadap pelaksanaan ini dengan fokus kepada nutrisi kesehatan.
Lebih lanjut, Indrayana mengatakan, selain di Indonesia, Indomie, sudah ada di 39 negara luar.
Selanjutnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadibudpar) Bintan, Wan Rudi, menyampaikan tentang perkembangan Pariwisata Bintan, bahwa dengan kegiatan ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan-kegiatan atau event yang memang kita dukung dalam rangka untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ada di Bintan.
Kita ketahui bersama, bahwa Bintan sampai ini merupakan bagian dari Provinsi Kepulauan Riau, sampai dengan bulan Juni kemarin, sudah masuk hasil perhitungan itu berjumlah mencapai 1,4 juta wisatawan.
Hingga kini, kita sekarang sudah bisa memasukkan sampai dengan bulan Juli sekitar 350-400 wisatawan yang masuk ke Bintan sampai dengan akhir tahun sebesar 700.000 wisatawan.
“Perkiraan kami, dengan jumlah wisatawan yang ada itu akan mencapai 700.000,” sebutnya.
Untuk awal September, kita akan melaksanakan kegiatan Marathon, yang kesemuanya ini adalah rangkaian kegiatan, supaya kita dapat menargetkan jumlah kunjungan wisatawan akan bertambah ke Bintan.
“Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan itu adalah melalui kegiatan-kegiatan atau event, ini membuat semakin banyak wisatawan yang akan berkunjung ke Bintan,” sebutnya.
Mengenai jumlah atlet yang hadir pada Ironman, Wan Rudi mengatakan, dengan kisaran 1.000 atlit lebih, dari 58 negara ditambah dengan keluarga, perkiraan yang akan hadir itu sekitar 4.500 sampai 5.000 orang, akan dapat memberikan kontribusi pendapatan bagi Bintan.
“Sampai dengan saat ini, bahwa pariwisata memberikan dukungan yang luar biasa bagi pertumbuhan ekonomi di Bintan dan Kepri,” tambahnya.
Nathalie Marquez, Event Organizer Meta Sport, menyampaikan, ada 58 negara yang ikut pada Ironman 70.3 ini.
Abdul Wahab, General Manager PT Bintan Resort Cakrawala, menyampaikan, peranan jurnalis/ media sangat dirasakan dalam mempromosikan event sport tourism yang ada di Bintan, dan semoga kedepannya semakin ditingkatkan.
“Terimakasih kepada rekan jurnalis semua,” tutupnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar