Serda Yudi : Komsos Salah Satu Cara dan Upaya Membina Masyarakat Untuk Mewujudkan Ruang Alat Kondisi Sosial Juang yang Tangguh - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 24 Agustus 2019

Serda Yudi : Komsos Salah Satu Cara dan Upaya Membina Masyarakat Untuk Mewujudkan Ruang Alat Kondisi Sosial Juang yang Tangguh

NATUNA – Badan Bintara Pembina Desa atau yang kerap disebut dengan Babinsa, Desa Kelanga, Serda Yudi Teguh dari satuan Koramil 01/Ranai kembali melaksanakan komunikasi sosial bersama sejumlah masyarakat binaannya. Jum’at, (24/08/2019) siang.
Komunikasi sosial tersebut ialah guna menjalin dan menjaga tali silaturahmi antara masyarakat dengan Babinsa, demikian dikatakan Serda Yudi Teguh kepada media ini disela-sela kegiatannya itu.
Menurutnya, komunikasi sosial merupakan salah satu cara dan upaya membina masyarakat untuk mewujudkan ruang alat kondisi sosial juang yang tangguh, serta kemanunggalan TNI bersama rakyat.
“Ini juga salah satu cara kita melakukan pendekatan kepada masyarakat, membantu meringankan beban mereka, dan mengetahui segala keluhan yang dihadapi oleh masyarakat binaan khusunya”, ungkapnya.
Selain itu, kata Serda Yudi, pihaknya juga harus dapat mengetahui situasi dan kondisi Kantibmas yang terjadi di wilayah binaannya, sehingga dengan demikian dapat diambil tindakan cegah dini dan deteksi dini bagi pihaknya.
“Pencegahan dini itu perlu, maka dari itu kita juga perlu tau kondisi Kamtibmas di wilayah kerja kita melalui pendekatan atau komunikasi sosial”, ujarnya.
Terakhir Ia berharap, seluruh masyarakat binaannya, dapat selalu bekerjasama dengan pihaknya dalam setiap menghadapi konflik ataupun pada setiap kegiatan desa, sebagaimana yang telah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa mengenai hal tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot