Enam Lokasi Olahraga Paralayang Memiliki Pemandangan Menakjubkan di Dunia - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Rabu, 28 Agustus 2019

Enam Lokasi Olahraga Paralayang Memiliki Pemandangan Menakjubkan di Dunia


KEPRI - Paralayang (paragliding) adalah olahraga terbang bebas dengan menggunakan sayap kain (parasut) yang lepas landas dengan kaki untuk tujuan rekreasi atau kompetisi dengan memanfaatkan angin. 

Induk organisasinya olahraga ini adalah PLGI (Persatuan Layang Gantung Indonsia), di bawah naungan FASI (Federasi Aero Sport Indonesia).

Paralayang ini juga menjadi salah satu olahraga ekstrem yang sukses menarik minat banyak orang untuk mencobanya. Bahkan tak jarang yang 'kebablasan' untuk menekuninya agar mendapatkan lisensi terbang tunggal. 

Sensasi mengendalikan parasut dan melihat panorama dari ketinggian, adalah dua hal yang menjadi daya tarik utama paralayang.

Tak heran jika banyak tempat yang menawarkan kegiatan ini lengkap dengan pemandangan yang spektakuler.

Mengutip dari Cnn pada Selasa (20/08/19), berikut adalah enam lokasi paralayang di dunia yang pemandangannya menakjubkan.

1. Makapu Ľu, Hawaii


Makapu'u adalah nama sebuah tempat yang masuk dalam Pulau O'ahu. Untuk kegiatan paralayang, wisatawan harus menuju Teluk Hanauma dan mendaki sekitar 197 meter di atas permukaan laut.

Gunung berapi dan laut adalah pemandangan yang akan didapat dari tempat ini.

2. Liathach, Skotlandia



Gunung Liathach memiliki ketinggian sekitar 1.055 meter di atas permukaan laut, dari tempat ini biasanya penggemar paralayang akan memulai kegiatan terjun bebas.

3. Grindelwald, Swiss



Swiss adalah negara yang memiliki banyak dataran tinggi, salah satunya adalah Desa Grindelwald. Di tempat ini adalah sebuah lokasi paralayang yang terletak di ketinggian 2.167 meter di atas permukaan laut.

Air terjun, Geyser, hingga hamparan puncak gunung adalah pemandangan yang bisa dilihat di sini.

4. Oludeniz, Turki

Oludeniz terletak di kawasan pesisir sebelah barat daya Turki, teluk dengan latar belakang biru dan hamparan hutan adalah pemandangan yang disajikan di sini.

Para penikmat paralayang bisa memulai kegiatannya di Gunung Babadag yang terletak 1.969 meter di atas permukaan laut.

5. Rainbow Beach, Australia



Terletak sekitar 240 kilometer di sebelah utara Brisbane, Rainbow Beach adalah lokasi idaman untuk kegiatan paralayang. Untuk memulainya, sambangi saja Carlo Sand Blow yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Cooloola Great Sandy.

Karena lokasinya berada di kawasan taman nasional, maka ada beberapa peraturan terkait paralayang yang harus dipatuhi.

6. Queenstown, Selandia Baru



Queenstown adalah gudangnya kegiatan petualangan di Selandia Baru, banyak para pecandu adrenalin merusuh yang datang kemari untuk memuaskan hasratnya.

Untuk kegiatan paralayang di sini, pengunjung bisa mengunjungi Puncak Coronet yang berada di ketinggian 1.150 meter di atas permukaan laut.


(Sumber dari link : https://www.forumpublik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar