ACT dan PCPI Bagikan 1500 Nasi Kotak di Halaman Masjid Agung. - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Sabtu, 10 Agustus 2019

ACT dan PCPI Bagikan 1500 Nasi Kotak di Halaman Masjid Agung.

BATAM - Menyambut lebaran Idul Adha 1440 H, puluhan aktifis relawan ACT (Aksi Cepat Tanggap ) dan PCPI (Perkumpulan Cheff Profesional Indonesia) menggelar aksi bakti sosial dengan membagikan sebanyak 1.500 nasi kotak kepada masyarakat tepatnya di Samping Halaman Masjid Agung, Minggu (11/8/2019) sekitar pukul 13.00 Wib.

Selain itu, kedua aktivis relawan ini juga membuka sebuah tenda yakni 'DAPUR QURBAN' dengan ukuran 8 × 10 untuk  memasak nasi serta menjadikannya ke kota untuk dibagikan pada masyarakat.

Pantauan dilapangan, para masyarakat tampak santun dan tidak berdesakan saat mengambil nasi kotak yang dibagikan oleh pihak panitia.
Safuri selaku perwakilan aktifis PCPI menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan baru perdana dilakukan, dimana momennya tepat jatuh di hari raya Haji/Idul Adha 1440 H.

"Kami disini dari PCPI ada sejumlah 20 relawan, saya sendiri sebagai komando  memasak (cheff). Kalau dari team logistik (ACT) ada sebanyak 30 orang lah bang. "katanya.

Ia menyebutkan, bahwa aktivis PCPI tersebut baru berdiri 1 tahun lamanya. Bahkan Ia berharap, dengan apa yang dilakukannya bersama rekan-rekan lainnya untuk kedepannya dapat ditingkatkan, terkhususnya bagi kaum Muslim yang mana jatuh di hari besar Idul Adha.

"Kita terpanggil untuk menggelar acara ini. Dan semoga kedepannya kita masih bersemangat serta kegiatan ini lebih ditingkatkan lagi," ucapnya.
Kegiatan tersebut, lanjut Dia, mereka juga mendapat dukungan/support dari pemerintah setempat.

"Kami mengadakan acara harus bersinergi.
Program ini banyak mendapatkan bantuan dari sponsor. Kita butuh dukungan full dari pemerintah setempat. ya seperti itu lah bang. "tutupnya mengakhiri perbincangannya.

Editor redaksi
Liputan Iwan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar