Tidak Menggunakan Body Harnes, Karyawan PT MOS Jatuh dari Ketinggian - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Senin, 13 Mei 2019

Tidak Menggunakan Body Harnes, Karyawan PT MOS Jatuh dari Ketinggian

KARIMUN – Kecelakaan di PT Multi Ocean Shipyard (PT MOS) kembali terjadi, Senin (10/5/2019) pagi, sekira pukul 09.30 WIB. Kabarnya korban mengalami cedera ditangan kiri.
Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat) Polres Karimun AKP Lulik Febyantara SIK saat dihubungi media membenarkan telah terjadi insiden kecelakaan di PT MOS.
” Ya, kejadian di floatingdock, jatuh dari Cargo Tangki Kapal Pupuk KM. Soemantri Brodjonegoro sekira pukul 09.30 Wib, Korban sedang mengunci Scaffolding di Area Cargo Tangki tanpa menggunakan Body Harnes,” terang AKP Lulik.
Korban diketahuibernama Lukman Jamarin, warga Teluk Uma Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, jatuh dari ketinggian dua meter, sehingga mengalami cedera ditangan kiri.
“Korban mengalami terkilir di bagian  tangan kiri, korban jatuh dengan ketinggian dua meter,” jelas AKP Lulik.
Dalam insiden ini, Pihak kepolisian meminta kepada perusahaan agar melakukan langkah prosedur kerja yang baik sesuai dengan aturan yang ada.
“ya kerjasama yang baik saja dari pihak PT. karena 1 perkara yang sedang kami tangani belum selesai, sudah ada kejadian lg. memang kecelakaan siapa pun tidak menghendaki. paling tidak saya harapkan dari pihak PT melakukan langkah- atau melaksanakan prosedur kerja yang baik sesuai dengan aturan. kita akan evaluasi lagi nanti,” jelas AKP Lulik.
AKP lulik juga mengatakan jika nanti terdapat kelalaian dalam peristiwa ini pihak kepolisian akan menindak sesuai hukum yang berlaku.
“Kalau ada kelalaiannya akan kita tindak,” tutup AKP Lulik.
Sebelumnya, 24 April 2019 lalu, dua pekerja PT.MOS telah mengalami kecelakaan serius akibat ledakan tabung gas yang kini tengah ditangani oleh pihak kepolisian Polres Karimun.
(Sumber : http//beritakarimun.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar