Walikota Merasa Senang Adanya Kegiatan Pesantren di Rutan Kelas I Tanjung Pinang - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 07 Mei 2019

Walikota Merasa Senang Adanya Kegiatan Pesantren di Rutan Kelas I Tanjung Pinang

TANJUNGPINANG - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjungpinang melaksanakan pesantren Ramadhan selama satu bulan penuh untuk Warga Binaan Pemasyarakatan.

Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang melalui Pelaksana Harian (Plh) Kasi Pelayanan Tahanan Andi, Selasa, mengatakan, pesantren dilaksanakan selama satu bulan penuh di bulan suci Ramadhan.

“Selama sebulan pesantren ini akan diisi dengan kegiatan keagamaan mulai dari pagi hingga malam,” katanya.

Andi menjelaskan, kegiatan keagamaan tersebut seperti pengajian, tahwid, tilawah, belajar hadist, dan shalat Tarawih yang diikuti seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragam Islam (muslim).

“Ada sekitar 80 WBP gabungan mulai dari laki-laki dan perempuan yang mengikuti pesantren Ramadhan tahun ini,” ungkapnya.

Menurut Andi, pesantren dilakukan sebagai upaya merubah akhlak WBP. “Bila keluar dari tahanan dapat berubah hidupnya ke arah yang lebih baik. Itu target kita melaksanakan pesantren Ramadhan ini,” katanya.

Ditempat yang sama, Walikota Tanjungpinang Syahrul, senang dengan adanya kegiatan tersebut yang digelar di Rutan Kelas I Tanjungpinang.

“Pemerintah menyambut baik pelaksanaan pesantren ini. Apalagi tahun ini dilaksanakan selama satu bulan penuh,” ucapnya usai memberikan Tausiyah kepada peserta pesantren.

Syahrul berharap warga binaan benar-benar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pesantren Ramadhan. Tujuannya agar dapat merubah hidup setelah bebas dari penjara.

(Sumber : http://lintaskepri.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot