Syahrul - Rahma Tepati Janjinya Saat Mencalonkan Diri di Pilwako - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 02 Mei 2019

Syahrul - Rahma Tepati Janjinya Saat Mencalonkan Diri di Pilwako


TANJUNGPINANG - Pemerintah Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau, menyiapkan anggaran Rp7,6 miliar untuk program bantuan seragam gratis bagi peserta didik tingkat SD dan SMP di kota ini.

“Proses pengadaan seragam gratis ini kita serahkan ke sekolah masing-masing kecuali swasta melalui Disdik,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Tamrin Dahlan, Kamis.

Tamrin menjelaskan, bantuan seragam gratis untuk sekolah swasta tidak ada didalam anggaran pemerintah, berbeda dengan sekolah negeri.

Ia mengaku ada sedikit masalah dan kendala dimana ada beberapa SMP Negeri angka pengadaan seragam gratis diatas Rp200 Juta.

“Angka diatas Rp200 Juta harus menggunakan lelang terbuka,” ungkapnya.

Tamrin mengungkapkan, kemampuan SDM di sekolah menjadi perhatian pemerintah setempat dalam proses pelelangan pengadaan seragam gratis.

“Karena selama ini mereka belum pernah menghadapi atau menangani proses seperti ini,” tuturnya.

Seluruh siswa baru nantinya akan mendapatkan seragam gratis di tahun ajaran baru pendidikan. Meskipun dalam satu keluarga ada anak yang menjadi siswa baru dua orang atau lebih tetap mendapatkan seragam gratis.

Diketahui program bantuan seragam gratis ini merupakan salah satu visi-misi atau janji politik Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang (Syahrul-Rahma) saat mencalonkan diri di Pilwako tahun lalu.

(Sumber : http://lintaskepri.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot