Masyarakat Harus Nyaman Saat Mudik, Nurdin Lakukan Inspeksi ke Pelabuhan Sri Bintan Pura - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Senin, 20 Mei 2019

Masyarakat Harus Nyaman Saat Mudik, Nurdin Lakukan Inspeksi ke Pelabuhan Sri Bintan Pura


TANJUNGPINANG - Gubernur H Nurdin Basirun ingin memastikan musim mudik Lebaran tahun ini berjalan lancar. Pelayanan tahun ini harus semakin baik dari tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat harus nyaman saat di pintu masuk pelabuhan saat mereka ingin balek kampung merayakan Idul Fitri.

“Perjalanan mudik masyarakat harus nyaman. Mulai saat tiba di pintu keluar seperti pelabuhan hingga kembali lagi ke sini,” kata Nurdin saat melakukan inspeksi mendadak ke Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, Ahad (19/5/2019).

Nurdin melakukan sidak untuk memastikan kenyamanan pengguna jasa pelabunan. Sidak ke pelabuhan ini merupaka rangkaian kegiatan Nurdin pada Ahad ini. Nurdin membuka hari dengan bersafari subuh di Masjid Al Muhajidin Km 5 Tanjungpinang.

Sebelum sidak, Nurdin terlebib dahulu menghadiri Pengukuhan Pengurus Hapkindo Indonesia Kepri Masa Bhakti 2019-2023 di Kantor Pusat Hapkido Kepri di Gedung Yamaha Malaka Abadi Tanjungpinang. Sesudah Sidak, Nurdin Wisuda Khotmil Quran ke-3 Rumah Quran Daar El Ihsan disejalankan dengan Peringatan Nuzul Quran di Pinang Mas Residence Ruko. Nurdin kemudian melanjutkan perjalanan ke Pulau Buru, Karimun untuk melaksanakan rangkaian Safari Ramadhan.

Dalam sidak di pelabuhan, pintu masuk dan lahan perparkiran jadi perhatian Nurdin. Terlebih lahan parkir sepeda  motor dan kendaraan roda empat. Saat peninjauan, kondisinya tampak semrawut.

Nurdin langsung minta pegawai lapangan yang bertugas untuk menghubungi GM Pelindo Tanjungpinang. Dalam percakapan di telepon itu, Nurdin minta pekerjaan segera diselesaikan. Terutama perparkiran.

Usai membincangkan masalah perpakiran, Nurdin bergerak ke dermaga. Apalagi saat ini hanya satu jalur tersebut pintu masuk dan keluar penumpang. Termasuk wisatawan mancanegara.

Nurdin minta petugas menertibkan hal-hal yang mengganggu kenyamanan pengguna pelabuhan. Barang-barang bawaan yang dibiarkan terletak begitu saja dan mengganggu pengguna pelabuhan.

Pada kesempatan itu, Nurdin terlihat berdialog dengan calon penumpang. Nurdin juga mengecek langsung sudut-sudut pelabuhan, termasuk pintu internasional.

“Pelabuhan ini merupakan pintu keluar masuk, untuk itu berikanlah kesan yang baik bagi para pengunjung terlebih pengunjung dari luar negeri,” kata Nurdin. 

(humas) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar