Bangun Kebersamaan, Jadikan Kejayaan Negeri Adil dan Makmur - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 08 Mei 2019

Bangun Kebersamaan, Jadikan Kejayaan Negeri Adil dan Makmur


TANJUNGPINANG - Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan dengan adanya multifungsi kesadaran masyarakat bersama pemerintah yang semakin berkembang, ini harus didorong menjadi negeri yang dapat berkah dari Allah SWT. Maka bersatupadulah agar Kepri sejahtera dan maju.

“Dengan membangun kebersamaan dua pemikiran yang besar dan berdo’a, maka daerah yang maju akan diridhoi Sang Pencipta. Dan jadikan kejayaan negeri ini yang adil dan makmur,” ucap Nurdin saat tausyiah Safari Ramadhan di Mesjid Nur Ilahi Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (5/5/2019) malam.

Menurut Nurdin, dalam kesempatan bulan ramadan ini agar pelaksanaan beribadah dapat terus ditingkatkan sehingga menjadi berokah dan ladang pahala di akhirat. Karena di bulan puasa ini umat-umat islam didunia mengisi kegiatan yang lebih khusyuk selama sebulan penuh.

“Bersyukur kita masih bertemu pada bulan suci ini, Mari kita perbanyak perintah-perintah Allah, yang mana manusia selama 30 hari kedepan mengejar keridhoanNya. Agar dalam menjalankan puasa ini diberikan kesehatan yeng melimpah,” lanjut Nurdin.

Nurdin juga mengingatkan agar menjaga dan majukan para tahfiz tahfizah karena ini ialah ahli Al Quran, maka dengan menjaga dan dikembangkan ini, apa yang dicita-cita membangun akhlak terlaksana. Kemudian dalam memakmurkan mesjid, diharapkan kedepan nya Mesjid Raya Nur Ilahi ini jadi kan islami center. Sehingga menjadikan peradaban agama islam yang semakin pesat dalam ibu kota Provinsi ini.

“Selalu lah kita jaga dan kembangkan anak-anak yang menjadi penghafal Alquran maupun yang punya kemauan. Selain itu terkait islamic center, Insha Allah dengan pembangunan dengan jalan secara islam, maka Allah akan meridhoi kesejahteraan kedepan nya. maka amanah ini harus kita majukan,” tutup Nurdin.

Ketua Dewan Pembina Mesjid H TS Arif Fadilah dalam laporannya dengan fuji syukur merasa gembira dalam safari ramadhan bersama Gubernur di malam tarawih ke dua ini. 

Dirinya juga menjelaskan bahwa Mesjid Raya Nur Ilahi mempunyai 14 imam binaan yang terbagi Mesjid di pulau dompak, Mesjid Agung Al hikmah dan Mesjid Sultan Penyengat.

“Semakin jauh kita menjelajah mesjid semakin besar pula ladang pahala, maka mari lah meramaikan kegiatan ini sebagai niat dan amalan dalam pembangunan dan akhirat,” kata Arif.

Tampak Hadir Kepala Kanwil Kemenag H Mukhlisuddin, Kepala Barenlitbang H Naharudin dan sejumlah Kepala OPD, Ketua Mui Provinsi H Azhar Hasyim, Ketua Mui Kota Tanjungpinang Bambang Maryono beserta Tokoh Agama/Adat/Masyarakat dan serta Jemaah lainnya. 

(humas) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar