Amsakar : Ramadan Adalah Bobus Bagi Umat Islam - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 21 Mei 2019

Amsakar : Ramadan Adalah Bobus Bagi Umat Islam


BATAM - Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengajak masyarakat untuk menyemarakkan Ramadan. Karena Ramadan adalah bonus bagi umat islam.
“Ramadan juga yang akan mengantarkan kita pada derajat orang yang bertakwa. Sayang kalau kedatangan satu tahun sekali ini kita sia-siakan. Bulan penuh berkah ini mari sama-sama kita jaga, mudah-mudahan di sisa jabatan kami nanti semakin berkah,” tutur Amsakar saat safari Ramadan di Masjid Al-A’raf Perum Villa Alam Lestari 2, Tiban Baru, Sekupang, Senin (20/5/2019).
Amsakar mengatakan dalam tiga tahun kepemimpinannya bersama Walikota Muhammad Rudi, sudah mencoba lakukan yang terbaik. Tapi ia akui masih ada kekurangan.
Seperti titik banjir yang sudah berkurang banyak. Dari 60 titik sudah menjadi 12 titik tersisa. Contoh daerah yang tak banjir lagi antara lain simpang Kepri Mall dan Sei Beduk. Walaupun belum selesai semua, kata dia, tapi sudah mulai terurai.
“Banyak daerah bertanya bagaimana cara dengan APBD Rp 2,5 triliun kita sudah bisa tata jalan, bangun masjid, tiap kelurahan dapat Rp1 miliar yang daerah lain baru mau memulai. Kata kuncinya pada tekad dan komitmen, kedua pada efisiensi,” sebutnya.
Hasil pembangunan ini masyarakat yang akan menikmati dan mengevaluasi apakah sudah berjalan dengan benar. Amsakar berharap tapak sejarah yang sudah dibangun tersebut senantiasa memberi spirit bagi generasi berikutnya untuk membangun Batam lebih baik.
“Di samping bandar berskala dunia, kita tetap berkomitmen menjadikan Batam bandar dunia yang madani. Penting bagi kita untuk memberikan laluan dan apresiasi terhadap para pejuang agama. Karena Batam yang berbatasan dengan negara serumpun, kalau generasi akan datang tak disiapkan mental spiritual secara baik, justru akan jadi masalah di masa akan datang,” tutur Amsakar.
Pada kesempatan tersebut, Amsakar juga mengundang masyarakat untuk hadir di acara buka bersama di kediamannya. Acara buka puasa di rumah Wakil Walikota akan diadakan pada Minggu, 26 Mei, di Perumahan KDA Batam Centre.
Ketua Dewan Masjid, Dasril pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa persoalan yang dihadapi pengurus masjid. Selain itu ia juga menerangkan kondisi masjid yang ada kekurangan di beberapa poin.
“Masjid ini alhamdulillah sudah memiliki TPQ (taman pendidikan Quran). Tapi belum maksimal. Ke depan insya Allah akan kita benahi,” ungkapnya.
(humas) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot