Kasus PHK, PT Gutrie Jaya Indah Island Resort Batam Kembali Duduki Papan Sidang Mediasi PHK - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Kamis, 25 April 2019

Kasus PHK, PT Gutrie Jaya Indah Island Resort Batam Kembali Duduki Papan Sidang Mediasi PHK

BATAM -  Dalam beberapa pekan belakangan ini, PT Gutrie Jaya Indah Island Resort Batam seperti bak artis papan, dimana nama perusahaan yang bergerak  selalu mengisi papan pengumuman sidang mediasi di Disnaker kota Batam. Pasalnya, sejumlah karyawan perusahaan itu secara bergelombang menuntut hak-haknya berupa uang pesangon atas pergantian manajemen perusahaan.

Pantauan Buruhtoday.com, Kamis (25/4/2019) di Disnaker Batam. PT Gutrie Jaya Indah Island Resort Batam kembali masuk ke papan mediasi sidang dengan dua kasus laporan karyawan yang berbeda yakni Rosmeli Cs (6 orang) dan Nasroyani Siregar CS (13 orang).

Untuk jadwal sidang rombongan Rosmeli CS disebut pukul 08.30 wib, dan petugas mediatornya Tukiman. Sedangkan rombongan Nasroyani Siregar CS (13 orang) disebutkan pukul 09.00 wib, petugas mediatornya Defvi.

Salah satu staff Disnaker menyebutkan, untuk kasus Rosmeli CS dan Nasroyani CS masih tetap berlanjut pada sidang mediasi berikutnya.

"Semuanya masih lanjut, dan kasusnya PHK sama seperti kasus sebelumnya." Ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Majemen PT Gutrie Jaya Indah Island Resort kembali mangkir dari pemanggilan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kota Batam melalui bidang hubisyaker untuk melakukan sidang mediasi Tripartit, Selasa (12/3/2019).

Menurut informasi yang diterima media ini, perusahaan tersebut berganti kepemilikan, dan manajemen juga telah membayarkan uang ganti rugi kepada karyawan sebesar 75 % , akan tetapi karyawan melalui Zainal Arifin cs (42) orang menuntut kembali kekurangan yakni 25 % lagi.

Pantauan dilapangan, jadwal sidang di sebutkan pukul 09.00 wib, dan petugas mediator dari Disnaker yakni dituliskan bernama Agus.

Salah satu staff Disnaker menyebutkan, untuk kasus PT Gutrie Jaya Indah Island Resort memiliki 2 laporan dari karyawan, yakni group Zainal Arifin cs (42) dan Supriadi cs (13) orang.

"Lanjut panggilan berikutnya (III), tapi pihak manajemen perusahaan mengirimkan surat atas ketidak hadiran nya," ujarnya.

Sementara itu, pihak pekerja yang hadir di Disnaker saat ditanya enggan berkomentar. Dan pihak manajemen PT Gutrie Jaya Indah Island Resort belum dikonfirmasi.

Editor redaksi
Liputan tim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar