Calo Pencari Kerja Kena Batunya, Pelaku Dilapor ke Polisi - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 03 April 2019

Calo Pencari Kerja Kena Batunya, Pelaku Dilapor ke Polisi

BATAM - Sebanyak 50 orang pencari kerja (pencaker) di kota Batam menjadi korban penipuan yang dilakukan inisial DS warga Perumahan Bambu Kuning (Puskopkar), Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batu Aji. Puluhan pencaker tersebut dimintai uang sebesar Rp 1 - 1,5 juta dengan dijanjikan dapat dimasukkan bekerja di perusahaan muka kuning.

Menurut informasi yang diperoleh dari para korban, awalnya DS menawarkan kepada para pencari kerja ( Pencaker ) untuk dapat dibantu bekerja di PT. TDK ( EPCOS ) Panbil  dan PT. SIX Muka Kuning. Pelaku DS, meminta uang sebesar Rp 1 - 1,5 juta per orangnya.

"Kami di tawarkan kerja bang, tapi harus membayar uang sebesar Rp 1 juta hingga  1,5 juta per orangnya bang," Ucap Hendra Gunanwan, salah satu korban.

Korban lainnya bernama Doni juga menerangkan, bahwa pelaku DS meminta uang tersebut ditempat berbeda, yakni ada yang di muka kuning dan sebagian lagi di rumahnya.

"Pemberian uang itu tidak bersamaan bang, ada yang di muka kuning, ada juga yang di rumahnya," ucap Doni, korban lainnya.

Pantauan dilapangan sekitar pukul 15.00 wib, pelaku DS sudah dijemput pihak kepolisian dari Mapolsek Batu Aji atas laporan para korban.

Editor redaksi
Liputan tim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot