Puluhan Mahasiswa Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor DPRD Kota Batam - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 05 Maret 2019

Puluhan Mahasiswa Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor DPRD Kota Batam

BATAM - Puluhan mahasisiwa yang tergabung dalam Aliansi DPC PMII dan DPC GMNI menggelar aksi demo di depan kantor DPRD kota Batam. Mereka menuntut kejelasan terhadap aksi demo sebelumnya

Setelah menyampaikan orasinya, para hamasiswa itu langsung ditemui salah satu anggota DPRD kota Batam yakni Ahmad Mustofa.

Akan tetapi, puluhan mahasiswa itu kurang puas akan penjelasan yang disampaikan anggota DPRD tersebut. Lalu, para mahasiswa itu pun berorasi kembali dengan bersorak-sorak agar ketua DPRD kota Batam turun untuk menemui mereka.

Kemudian, wakil ketua DPRD kota Batam pun keluar menemui para pendemo. Dan didepan wakil ketua DPRD itu pada mahasiswa membacakan beberapa poin peryataan sikap mereka.
  1. Meminta kepada jaksa sebagaimana yang di amanatkan undang undang no 16 tahun 2004 bahwa jaksa sebagai salah satu penyidik untuk penagan tindak pidana korupsi.
  2. Meminta Walikota mundur dari jabatan karena tidak mampu mencopot sekda kota Batam.
  3. Meminta kepada DPRD menjalankan amanat undang undang no 32 tahun 2015 tentang pemerintahan daerah yang terdapat pada pasal 42 ayat (1) butir D yang berbunyi " Mengusulkan pengangkatan dan pemberhentian kepala daerah/wakil kepala daerah kepada preaiden melaluli mentri dalam negri bagi DPRD Propinsi kepada mentri dalam negri melalui gubernur bagi DPRD kabupaten atau kota".Karena walikota tidak mampu mengurusi tubuh dari pemerintah kota batam. Salah satunya yang di lakukan oleh sekda. 
Usai mendengar pernyataan sikap dari mahasiswa itu, wakil ketua DPRD itu kemudian mengatakan bahwa saat ini ketua DPRD kota Batam sedang berada di luar kota.

"Pimpinan sedang berada diluar kota, saya minta kepada adek adek dalam waktu tiga hari untuk membahas masalah ini, agar masalah ini kami rapatkan dulu dengan pimpinan" tutur Zainal.

Editor Redaksi
Liputan Chaisar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot