Pemko Batam Akan Perbaiki System Perizinan Untuk Meningkatkan PAD - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 28 Maret 2019

Pemko Batam Akan Perbaiki System Perizinan Untuk Meningkatkan PAD

BATAM - Silahturahmi Walikota Batam, Muhammad Rudi disambut hangat oleh keluarga besar SMA Yos Sudarso, Kamis (28/3/2019). 
Siswa siswi semakin senang ketika Rudi menginformasikan bahwa jalan di depan sekolah itu akan dilebarkan pada tahun ini. Kepada seluruh siswa, Rudi menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur jalan bertujuan untuk meningkatkan kunjungan pariwisata di Kota Batam.
“Tahun ini jalan di depan ini akan kita lebarkan, ini menjawab pertanyaan Ibu Kepsek tadi. Insyaallah mulai kita kerjakan dibulan Mei atau Juni. Mohon maaf karena pagar akan terkena,” kata Rudi.
Sejak pertumbuhan ekonomi Kota Batam menurun ditahun 2016, ia bersama Wakil Walikota berupaya untuk mencari jalan mengembalikan pertumbuhan ekonomi Batam. Langkah cepat yang dianggap mumpuni yakni menjadikan Batam sebagai kota wisata. Untuk itu sejak tahun 2016 Pemerintah Kota (Pemko) Batam mulai memoles Batam menjadi kota yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Membangun jalan dengan melebarkan jalan hingga enam  lajur di satu jalur dan dilengkapi dengan taman dan pedestrian.
“Kini ekonomi Batam sudah tumbuh 4,56 persen. Kunjungan Wisman sudah mencapai 1.887.224 jiwa ditahun 2018 dan ditahun 2017 1,5 juta jiwa. Ini berdampak pada seluruh masyarakat Kota Batam dan juga Pemko Batam menikmati dari pajak 10 persen yang disetorkan,” jelas Rudi.
Untuk itu Rudi meminta agar siswa siswi Yos Sudarso mendukung Pemko Batam dalam membangun Batam sebagai kota wisata. Proses pembangunan jalan ini menurutnya tidak selalu berjalan lancar, dan masih ditemui kendala di lapangan. Namun Pemko menurutnya akan menyelesaikan masalah tanpa masalah. Kepada siswa siswi SMA Yos Sudarso, Rudi meminta agar dapat memberikan pemahaman kepada keluarga atau masyarakat yang terkena dampak pembangunan jalan ini. Dan pembangunan yang dilakukan saat ini disiapkan untuk generasi akan datang.
“Jalan Kota Batam harus dibongkar semuanya. Mohon maaf jika pembangunan ini menyingung lokasi usaha orang tua kalian. Ini kami lakukan agar proses pembangunan infrastruktur tidak terganggu. Kalian menjadi corong kami, tolong sampaikan karena apa yang dilakukan untuk masa depan Batam. Seperti Nagoya, sudah bagus. Kalau mau semua jalan di Batam seperti itu maka kalian tolong bantu pemerintah,” ucapnya.
Upaya lain yang dilakukan Pemko Batam untuk meningkatkan pendapatan asli adaerah (PAD) dengan memperbaiki system perizinan. Sistem perizinan ini menurutnya harus diselesaikan. Ia berpesan agar kelak siswa Yos Sudarso baik yang bekerja di swasta maupun pemerintah tidak mempersulit apa yang menjadi hak orang lain.
“Kita di Negara orang bisa mentaati aturan, tapi di republic ini kenapa sulit sekali. Ini harus dibenahi baik subjek maupun objeknya. Ini yang harus kita benahi dan harus ditanamkan kepada kalian agar Batam itu hebat ke depannya. Kita harus kompak membangun Batam. Permudah perizinan supaya investasi masuk ke Kota Batam,” ungkap Rudi.
Kepala SMA Yos Sudarso, Sumiyati menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Walikota yang berkenan hadir ke sekolah yang berlokasi di Batamcenter itu. Ia berharap Walikota dapat memberikan pengarahan kepada seluruh siswa SMA Yos Sudarso.
(humas) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot