Ini Kontribusi Bank IndonesiaTerhadap Ekonomi Kepri - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Minggu, 24 Maret 2019

Ini Kontribusi Bank IndonesiaTerhadap Ekonomi Kepri

BATAM - Gubernur H Nurdin Basirun mengucapkan terima kasih kepada mantan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kepri Gusti Raizal Eka Putra. Selama menjabat di Kepri, Gusti dinilai sangat memberikan kontribusi besar dalam membangun perekonomian Kepri.
“Terima kasih Pak Gusti. Sahabat saya. Yang sangat banyak sekali membantu pembangunan perekonomian di Kepri. Orangnya sangat disiplin dan tak pernah lupa mengingatkan saya untuk rapat menyikapi hari-hari besar dan hal lainnya terkait perekonomian di Kepri,” ungkap Nurdin saat Upacara Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BI Kepulauan Riau di Batam, 22 maret 2019.
Tidak itu saja, Nurdin juga memuji kinerja dan pribadi Gusti Rizal Eka Putra selama menduduki jabatan Kepala Perwakilan BI Provinsi Kepulauan Riau hingga perekonomian Kepulauan Riau meningkat.
”Jujur saya katakan, beliau paling serius selalu mengawal pertumbuhan ekonomi dan inflasi di Kepulauan Riau. Beliau tak mau hanya mengitung angka di meja, tapi langsung turun ke lapangan sampai ke  pelosok-pelosok,” tambahnya.
Tak lupa Nurdin juga berpesan kepada Gusti Raizal meski kini tidak bertugas di Kepri tetapi tetap bisa membantu Kepri dari jauh.
Setelah itu, Nurdin mengucapkan selamat datang kepada Kepala Perwakilan BI Kepri Fajar Marjanto. Sesuai namanya, Nurdin berharap  ekonomi Kepri semakin menanjak.
“Fajar itu pantang mendung, maka terang terus ekonomi Kepri. Kami siap bersinergi dengan BI melanjutkan apa yang telah dilakukan selama ini dan mencari terobosan-terobosan baru dalam meningkatkan ekonomi Kepri,” ujarnya.
Dalam pada itu, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Rosmaya Hadi menyampaikan pelantikan pejabat baru di BI merupakan bagian dari transformasi organisasi dan sumber daya manusia. Hal ini untuk memperkuat efektivitas organisasi dan pelaksanaan tugas BI.
Dalam hal kebijakan, BI juga telah dan akan terus melakukan transformasi, baik di bidang moneter, makroprudensial, dan sistem pembayaran, untuk turut menjaga stabilitas perekonomian bangsa di tengah tantangan global, serta berkontribusi secara nyata terhadap perekonomian Indonesia.
“Garis bawahi ya. Berkontribusi nyata. Bukan hanya di meja. Jadi saya bangga dengan Pak Gusti yang telah mengaplikasikannya di lapangan. Semoga Kepala BI yang baru dilantik, Pak Fadjar bisa meneruskan dan semakin banyak kontribusi lainnya untuk daerah Kepri ini,” tegas Rosmaya.
Menurut Rosmaya, ada tiga tantangan yang dihadapi Kepulauan Riau dalam perekonomian, pertama mencari nilai tambah untuk perekonomian dengan menurunkan biaya logistik. Kedua, mempermudah perizinan agar sektor industri kembali berkembang. Ketiga, efektivitas wilayah untuk perkembangan pariwisata.
Terakhir Rosmaya juga memberikan PR  kepada Fadjar Majardi, yakni diharapkan mampu meneruskan dan meningkatkan lagi kinerja yang telah dilakukan kepala BI sebelumnya, harus dekat dengan stake holder, harus mampu memenuhi kebutuhan uang rupiah.
“Jangan sampai di daerah ujung Kepulauan tidak tahu uang rupiah. Dan bagaimana merangkul bank-bank. Ketiga untuk berkomitmen mendukung perkembangan sektoril. Selalu menerapkan Good government, kejujuran dan Integritas di atas segalanya.” tutupnya.
Fadjar Majardi, sebelumnya Kepala Divisi di Kantor Perwakilan BI Provinsi DKI Jakarta, sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Kepulauan Riau, efektif 1 Maret 2019.Sementara Gusti Raizal mendapat promosi sebagai salah satu Deputi di Bank Indonesia pusat.
(Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar