Via Pane : Sertifikasi Membuat Lebih Percaya Diri Buka Usaha - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 19 Februari 2019

Via Pane : Sertifikasi Membuat Lebih Percaya Diri Buka Usaha

BATAM - Pelatihan yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja Kota Batam telah memberikan manfaat bagi para peserta. Seperti yang dirasakan Via Pane yang mengikuti sertifikasi Make Up Artis (MUA).
Wanita berusia 32 tahun ini menceritakan bahwa pada Februari 2016 ia mengikuti pelatihan tata rias di sebuah lembaga pelatihan dan keterampilan (LPK). Ia mengambil pelatihan untuk tata rias pengantin tradisional dan internasional.
“Kemudian saya mengikuti sertifikasi MUA dari Dinas Tenaga Kerja. Terima kasih karena telah memberikan ilmu, skill (keterampilan), dan modal besar berupa sertifikasi. Sehingga akhirnya Agustus 2018 saya membuka usaha yang diberi nama Nak Kawin Wedding Project,” papar Via di hadapan peserta pelatihan Disnaker 2019 di Aula PIH, Selasa (19/2/2019).
Via mengaku dengan adanya sertifikat keahlian ini, ia lebih percaya diri (PD) untuk bersaing di dunia usaha khususnya tata rias pengantin yang ia geluti. Dan ia yakin dengan keterampilan yang diberikan dalam pelatihan, ia bisa mengembangkan usaha lebih cepat.
“Semoga dengan mengikuti pelatihan, karir dan pekerjaan kita jauh lebih baik. Serta bisa merintis usaha, dan menjadi berkah dunia akhirat,” ujarnya.
Tahun 2019 ini, Dinas Tenaga Kerja Kota Batam mengadakan 51 jenis pelatihan untuk peningkatan kapasitas tenaga kerja dan 33 jenis pelatihan bagi pencari kerja. Total 2.228 peserta yang terdiri dari 925 pencari kerja dan 1.303 pekerja dari berbagai bidang.
“Bidangnya bermacam-macam. Tapi sebagian besar industri, lalu pariwisata. Tahun ini kita lebih banyak pariwisata. Dari 51 jenis pelatihan, 20 di antaranya sektor pariwisata. Mulai dari front office, Bahasa Inggris pariwisata, sampai sekuriti pariwisata,” kata Kepala Disnaker Batam, Rudi Sakyakirti.
(humas) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot