Sembilan Federasi KSPSI Kota Batam Siap Mengantar 4 Kader Pejuang Buruh Raih Kursi Di Pileg 2019 - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 07 Januari 2019

Sembilan Federasi KSPSI Kota Batam Siap Mengantar 4 Kader Pejuang Buruh Raih Kursi Di Pileg 2019

BATAM - Puluhan ribu buruh yang tergabung dalam 9 Federasi K-SPSI di kota Batam siap mengantarkan 4 kader pejuang-pejuang buruh menjadi parlement meraih kursi di pemilu umum legislatif tingkat kota Batam dan Provinsi Kepri. Hal itu disampaikan dalam konferensi pers yang disampaikan dengan judul "Presidium Worker Union For 2019 Parlementer" di kantor DPC K-SPSI kota Batam yang beralamat  di Komplek Bintang Raya Blok B No.2 Batam Centre, senin (7/1/2018) sore.

Sebelumnya Presidium tersebut telah terbentuk dalam di Hotel PIH yang dilaksanakan pada hari minggu kemarin, yang dihadiri oleh ketua-ketua Federasi KSPI Kota Batam. Dan terbentuknya Presidium itu merupakan untuk mendukung kader-kader terbaiknya, dalam kontestasi Pemilihan Umum Legislatif yang akan digelar pada bulan april mendatang.

Ke empat (4) kader pengurus SPSI kota Batam nantinya diharapkan menjadi perwakilan buruh untuk menyuarakan dan memperjuangkan tuntutan para buruh baik dari kota Batam hingga Provinsi Kepri.

"Tujuan utama dibentuknya presidium ini adalah untuk mendukung kader-kader terbaik SPSI untuk bertarung memperebutkan kursi pada Pemilu Legislatif nanti," ujar Ketua Presidium SPSI, Pebruari Djayalamsyah ke Halu

Pebruari menyebutkan seluruh jajaran pengurus KSPSI kota Batam siap mengantarkan ke empat kader pejuang SPSI ini untuk terpilih duduk meraih kursi di setiap dapil berbeda. Bahkan, para tokoh-tokoh lama SPSI seperti Netti Herawati dan Edwin Harjono.

"Ke empat pejuang buruh dari kader SPSI itu adalah Imanuel Dermawan Purba, SH untuk DPRD Provinsi Kepri dapil Kepri 5 Kecamatan Sagulung dan Batu Aji partai NASDEM nomor urut 9, Syaiful Badri, SH caleg DPRD kota Batam dari dapil 1 yakni Batam kota partai NASDEM nomor urut 4, Sarifian Syah, SH caleg DPRD kota Batam dapil 6 yakni Kecamatan Sekupang dan Kecamatan Belakang Padang, Partai HANURA nomor urut 5, dan yang terakhir Daniel, SH, MH caleg DPRD kota Batam dapil 3, Kecamatan Sei Beduk, Nongsa dan Bulang-Galang, partai PDI-PERJUANGAN nomor urut 5."

Lanjutnya lagi, "Kita melihat orangnya ya, bukan partainya, karena ke empat kader pejuang buruh ini dari partai yang berbeda. Jadi kita berjuang bukan untuk partai melainkan orangnya," ujar Pebruari, dengan didampingi semua pengurus Presidium.
Saiful Badri salah satu caleg untuk DPRD kota Batam dari dapil 1 Batam kota nomor urut 4, yang juga wakil ketua umum DPP FSP LEM SPSI kota Batam dan ketua DPW Gemuruh NasDem Kepri mengatakan Batam merupakan kota Industri atau kota pekerja selama ini belum pernah ada yang benar-benar wakil pekerja duduk di legislatif.

"Belajar dari pengalaman yang sudah-sudah, maka SPSI sebagai Organisasi terbesar di kota Batam membentuk presidium yang akan membuat sistem kerja dan strategi pemenangan untuk tokoh-tokoh buruh yang ikut pada pileg 2019, dengan membentuk relawan mengikuti jaringan dan simpul-simpul buruh sesuai struktur organisasi sampai ke tingkat perusahaan.," Ungkap Saiful.

Lanjutnya lagi, Saiful juga berharap kepada partai-partai yang calegnya ada tokoh buruh, agar tidak hanya menjadikan tokoh-tokoh buruh sebagai vote Getter tapi benar-benar menginginkan tokoh buruh duduk di legislatif untuk berkonstribusi dalam permasalahan ketenagakerjaan di kota Batam.

"Harapan kita semoga perjuangan kita lakukan selama berhasil di tahun pileg 2019 ini, sehingga kedepannya dapat mendorong, menciptakan hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan, sehingga Batam menjadi kota industri dengan produktifitas yang baik,"pungkasnya.

red/don

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot