Bertahun-tahun Proyek Ini Mangrak Di Sagulung, BP Batam "Bungkam" Ditanya Luas Lahan Yang Dialokasikan - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 22 Januari 2019

Bertahun-tahun Proyek Ini Mangrak Di Sagulung, BP Batam "Bungkam" Ditanya Luas Lahan Yang Dialokasikan

"Proyek Perumahan Mangkrak di Kavling Kamboja Sagulung"

BATAM - Terkait proyek perumahan misterius yang mangkrak selama bertahun-tahun di Kavling Kamboja, Sagulung, BP Batam masih memilih bungkam atas sejarah pemberian dan luas lahan yang telah dialokasikan pada proyek misterius tersebut.

Dikutip dari salah satu media online lokal Batam, dugaan adanya permainan pada proyek perumahan mangrak tersebut bermula dari beberapa stepmen oknum pejabat BP Batam yang berbeda-beda seperti : Ir Priyo menyebutkan bahwa BP Batam hanya pengalokasian lahan dan memberikan legalitas saja, (10/2014) lalu.
Rustam selaku penanggungjawab proyek menyebutkan bahwa proyek tersebut bukan proyek Kemenpera, tetapi swadaya karena Kemenpera hanya mempasilitasi saja.

Pernyataan Rustam dipatahkan oknum pejabat BP Batam lainnya yakni Ilham, Ia menyebutkan bahwa proyek perumahan itu merupakan proyek Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) dan anggarannya juga dari Kemenpera (05/2015) lalu.

Sementara itu, pejabat BP Batam lainnya yakni M.Prijo Hutomo, ST menyebutkan bahwa proyek perumahan mangkrak itu hanyalah sebuah program. Dan membantah stepmen yang disampaikan Ilham yang saat itu menjabat Kepala Biro di BP Batam.

Bahkan, terkait dugaan adanya permainan pada proyek perumahan misterius itu, Kejari Batam pun pernah berjanji akan mengusut Proyek mangrak itu, "Kami akan segera membentuk tim untuk menelusurinya," ucap Tengku Firdaus selaku Kasi Pidsus di Kejaksaan Batam.(5/2019).

Disinyalir BP Batam sendirilah yang bertanggungjawab atas mangkraknya proyek tersebut. Pasalnya, sejak proyek itu mangrak dikerjakan koperasi BP Batam (Rustam-red), dan BP Batam sendiri menghunjuk langsung pihak kontraktor PT MMM untuk melanjutkan proyek yang sudahbertahun-tahun mangrak itu, dan panarahnya lagi proyek perumahan misterius itu juga terkesan luput dari pandangan penegak hukum di kota Batam.

Red/Don

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot