Hari Ibu ke-90, Kemerdekaan Indonesia Tak Lepas Dari Adanya Perempuan - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 22 Desember 2018

Hari Ibu ke-90, Kemerdekaan Indonesia Tak Lepas Dari Adanya Perempuan

Istimewah.
BATAM - Kemerdekaan Indonesia tidak terpisahkan dari adanya peran perempuan Indonesia yang ikut dalam pergerakan perjuangan bangsa Indonesia untuk merebut kemerdekaan  dari tangan penjajah. 

Sesuai catatan sejarah Gema Sumpah Pemuda 1928 dan lantunan Indonesia Raya kala itu membangkitkan semangat juang perempuan Indonesia. Hal ini disampaikan Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, SIK dalam rilisnya. Sabtu (22/12/2018).

Oleh karena itu, ditambahkannya, pada akhirnya 22 Desember ditetapkan sebagai hari Ibu, dan Presiden Soekarno melalui Keputusan Presiden No.316 thn 1959 menetapkan Hari Ibu sebagai Hari Nasional.

"Ketika memaknai arti seorang Ibu, bagi saya sendiri secara pribadi" Ibu adalah karunia terindah dari Allah SWT dan kasih Ibu adalah sumber kekuatan yang sangat luar biasa. Sama halnya dengan lirik sebuah lagu "Kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa, Hanya memberi tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia," terang Kapolda.

Di Halaman Polda  Sabtu ini, jajaran Polda Kepri menggelar upacara peringatan Hari Ibu Bu ke 90 bertepatan dengan 22 Desember 2018, yang bertemakan " " Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki - laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa." 

red/KJN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot