Gaji Telat Dibayar, Karyawan PT Ghim Li Indonesia Gelar Mogok Kerja di Lokasi Perusahaan - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 10 Desember 2018

Gaji Telat Dibayar, Karyawan PT Ghim Li Indonesia Gelar Mogok Kerja di Lokasi Perusahaan

Aksi mogok kerja karyawan PT Ghim Li/ foto Istimewah/FB. 
BATAM - Ribuan buruh karyawan PT Ghim Li Indonesia yang beralamat di kawasan tunas Industrial Park Batam Centre spontanitas melakukan aksi mogok kerja di perusahaan. Pasalnya, ribuan para buruh itu mengalami keterlambatan gaji. Senin (10/12/2018) pagi tadi sekitar pukul 08.00 wib.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari lapangan, ribuan buruh yang melakukan aksi mogok kerja secara spontanitas dikarenakan gaji mereka yang biasanya masuk melalui di transfer oleh pihak Bank belum juga masuk ke rekening mereka.

"Sampai sekarang gaji kami belum di transfer pak, sedangkan yang lain udah gajian". ungkap salah satu buruh, yang namanya tidak mau disebut 

Lanjutnya lagi " Atas keterlambatan gaji itu, kami melakukan aksi mogok kerja." katanya.
Perwakilan karyawan terlihat melakukan mediasi dengan manajemen perusahaan./dok Istimewah/FB.
Ketua DPC F TSK SPSI kota Batam, Andi Jamaludin membenarkan adanya mogok kerja karyawan perusahaan yang bergerak di bidang tektile tersebut.

"Ya benar, aksi mogok kerja itu spontanitas dilakukan sebagian karyawan yang belum menerima gaji hingga pada hari ini. Sebagian karyawan yang lainnya tetap melakukan aktivitas seperti biasa, karena gaji mereka sudah ditranfer." Ujar Andi, saat dikonfirmasi awak media ini melalui telepon.

Andi pun menyebutkan, ada sekitar ribuan karyawan yang melakukan aksi mogok kerja spontanitas itu. Akan tetapi, alasan pihak manajemen perusahaan kepada karyawan sistim tranfer bank Mandiri mengalami eror.

"Biasanya karyawan setiap tanggal 7 tiap bulannya sudah gajian melalui transfer, akan tetapi sudah tiga (3) mereka (karyawan-karyawan-red) belum juga menerima gajinya dan kejelasan dari manajemen juga tidak ada." tuturnya.

Hingga berita ini diunggah, manajemen PT Ghim Li Indonesia melalui legal perusahaan yakni Khadafi belum merespon konfirmasi awak media ini.

Red/Don.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot