Seragam Sekolah Gratis Mulai di Bagikan Bulan Oktober 2018 hi - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Jumat, 17 Agustus 2018

Seragam Sekolah Gratis Mulai di Bagikan Bulan Oktober 2018 hi

BINTAN - Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan menargetkan agar setidaknya diakhir bulan Oktober 2018 ini, Program Bantuan Seragam Sekolah Gratis bagi siswa SD/MI dan SMP/MTs se Kabupaten Bintan sudah bisa didistribusikan. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, M.Pd, M.Si saat di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Jum'at (17/8/2018). 

Dikatakannya juga bahwa perlengkapan seragam sekolah gratis bagi murid baru, baik untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan setingkatnya merupakan sebuah komitmen dari Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos dalam mendukung sektor pendidikan. 

"Kita targetkan akhir Oktober ini , Program Bantuan Seragam Sekolah Gratis sudah bisa kita distribusikan. Pak Bupati inginnya agar program ini dapat terus berlangsung untuk meringankan beban masyarakat terhadap kebutuhan anak sekolah," ujarnya 

Dirinya juga mengatakan bahwa bantuan perlengkapan sekolah gratis yang dibagikan sama seperti tahun lalu. Pemerintah akan menyerahkan lima jenis baju yang diterima murid, plus sepatu, kaos kaki, topi, dasi , tas dan buku tulis. 

"Sama seperti tahun lalu, bantuan yang diserahkan lengkap 5 stel baju, plus sepatu, topi, kaos kaki, buku tulis, tas serta kaos kakinya," ujarnya

Untuk bantuan perlengkapan seragam sekolah gratis murid baru tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan sudah menganggarkan sekitar 5 Milyar Rupiah dari APBD Pemkab Bintan Tahun 2018 diantaranya 2,7 Milyar Rupiah untuk murid baru jenjang SD/MI dan 2,3 Milyar Rupiah untuk murid baru jenjang SMP/MTs.

MDC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar