Gesa Pembangunan Pasar, Gubernur Kepri Jemput Bola Kunjungi Kemendag RI - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 18 Juli 2018

Gesa Pembangunan Pasar, Gubernur Kepri Jemput Bola Kunjungi Kemendag RI

TANJUNG PINANG - Gubernur H Nurdin terus mencoba untuk mempercepat sejumlah pembangunan infrastruktur di Kepri. Salah satu nya adalah pembangunan pasar induk yang bertemakan tradisional modern.
Untuk itu Nurdin bersama Kadisperindag Burhanuddin menjemput bola untuk langsung bertemu dengan Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita di Kantor Kementerian Perdagangan RI, Jl. Ridwan Rais, Jakarta Pusat, pekan lalu.
“Kita memiliki sebuah program untuk memiliki pusat logistik sendiri dalam bentuk pasar yang akan didesain tradisional modern,” ujar Nurdin, di ruang kerjanya, Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (17/7).
Program tersebut menurut Nurdin sejalan dengan program pusat yang dicanangkan dalam Nawacita Presiden Jokowi yakni Program 5.000 pasar diseluruh Indonesia.
“Nantinya semua Kabupaten dan Kota juga kota akan dibangun gudang untuk kebutuhan bahan pokok,” lanjut Nurdin.
Keinginan tersebut ingin segera Nurdin wujudkan karna mengingat semakin besarnya kebutuhan masyarakat, untuk pemenuhan yang merata tentu harus memiliki tempat untuk menyimpan stok bahan pokok.
“Agar ketahanan dan ketersediaan bahan kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi,” tambah Nurdin lagi.
Dari hasil pertemuan tersebut Nurdin mengatakan bahwa Menteri Perdagangan Enggartiasto menyambut baik ide yang di sampaikan, dengan semua sumber dana berasal dari APBN 2019 dan usulan alokasi nya cukup besar, Beliau akan mendorong untuk dialokasikan ke Kementerian PUPR.
“Usulan tersebut akan segera di sampaikan ke Presiden Jokowi untuk mendapat persetujuan dan menerbitkan Perpres tentang pembangunan pasar yang disejalankan dengan pembangunan pasar di seluruh Provinsi, Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia,” tutup Nurdin. (humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar