Kapal Dream Cruise Dinyakini Dapat Tingkatkan Wisatawan Asing ke Bintan - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Kamis, 05 Juli 2018

Kapal Dream Cruise Dinyakini Dapat Tingkatkan Wisatawan Asing ke Bintan

Kapal Dream Cruise.
BINTAN - Pemkab Bintan berhasil menyakinkan Management Genting Dream Cruise dan PT BRC guna menjalin kerjasama terkait kedatangan wisatawan asing melalui rute reguler Kapal Pesiar Genting Dream Cruise dari Singapura menuju Kabupaten Bintan. 

Rencananya Kapal Pesiar Genting Dream Cruise akan melayari Kabupaten Bintan sebagai destinasi utama selama setahun lebih, dimulai dari kedatangan kapal perdana kapal tersebut pada tanggal 7 Juli 2018 ini.

Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos memaparkan sedikit memory terkait keberhasilan mendatangkan Kapal pesiar yang berpostur gigantik tersebut, saat memimpin Rapat Kordinasi Persiapan Kedatangan Kapal Perdana pekan ini di Bintan Expo, Rabu (4/7/2018). 

"Ide awal setahun yang lalu, kita hanya membayangkan bahwa bila Kapal Genting Dream Cruise berkunjung secara reguler, maka postur kunjungan wisman ke Bintan akan meningkat. Alhamdulillah, usaha ini berhasil," Ujar Bupati Bintan terkait keberhasilan mendatangkan Kapal Genting Dream Cruise. 

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos boleh berbangga hati, karena dengan tanpa kerjasama tersebut, statistik dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan menunjukkan di sepanjang Januari - Mei  2018 saja, persentase kenaikan kunjungan wisman di Bintan mengalami kenaikan hingga 26 persen. Imbasnya, rapor kunjungan wisman di Kepri ikut terkatrol naik berkisar 13,69 persen dari bulan sebelumnya, apalagi dengan terjalinnya kerjasama tersebut. 

"Ini suatu terobosan baru bagi menambah nilai dunia pariwisata kita dan tentunya angka persentase kunjungan wisman nantinya juga akan naik sendirinya, yang akan diikuti dengan PAD dari sektor pariwisata menjadi ikut naik," tutupnya.

MDC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar