Thema Hari Diknas Kepri : "Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan" - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 02 Mei 2018

Thema Hari Diknas Kepri : "Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan"

DOMPAK, TANJUNGPINANG - Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kota Tanjungpinang dilaksanakan di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Rabu (2/5) dengan inspektur upacara Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM berlangsung khidmat dan lancar.

Pada Hardiknas tahun ini mengangkat tema strategis "Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan".

Raja Ariza dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, mengatakan agar Hari Pendidikan tahun 2018 ini dijadikan momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tecermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

"Peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini juga kita jadikan momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan. Dalam waktu yang bersamaan kita menerawang ke depan atau membuat proyeksi tentang pendidikan nasional yang kita cita-citakan," ucap Ariza dalam pidato tersebut.

Guru, orang tua, dan masyarakat juga harus menjadi sumber kekuatan untuk memperbaiki kinerja dunia pendidikan dan kebudayaan dalam menumbuhkembangkan karakter dan literasi anak-anak Indonesia.

Tripusat pendidikan tersebut menurut Mendikbud harus secara simultan menjadi lahan subur tempat persemaian nilai-nilai religius, kejujuran, kerja keras, gotong-royong, dan seterusnya bagi para penerus kedaulatan dan kemajuan bangsa. (red/humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot