Masalah PHK Tak Kunjung Usai, Ratusan Buruh Gelar Aksi di Depan Kantor Walikota Bitung - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 29 Mei 2018

Masalah PHK Tak Kunjung Usai, Ratusan Buruh Gelar Aksi di Depan Kantor Walikota Bitung

Sekretaris Pemkot Bitung
BITUNG - Ratusan buruh eks karyawan PT Delta Pasific Indotuna menggelar aksi demo di Kantor Wali Kota Bitung. Mereka meminta perlindungan kepada Pemerintah Kota Bitung atas masalah yang dialami, karena manajemen perusahaan menghalang-halangi mereka saat akan masuk bekerja. Senin (28/5) kemarin.

Budi Darise selaku koordinator mengatakan pihaknya meminta perlindungan kepada Pemkot Bitung agar bisa bekerja.

“Sampai saat ini, pintu masuk perusahaan masih diblokir mantan karyawan PT Delta, sedangkan kami mau bekerja,” kata Budi.

Ia menyatakan, sebagai karyawan, pihaknya punya kewajiban dan hak untuk masuk bekerja tapi malah dihalang-halangi.

“Kami menilai pemkot lalai dan Kadis Disnaker sudah seharusnya diganti karena tak mampu menangani kasus tenagakerjaan,” ujarnya.

Lanjutnya, karyawan PT Delta itu diterima langsung Sekkot Bitung Audy Pangemanan di lobby Kantor Wali Kota. Dihadapan karyawan, sekkot meminta pengertian dan kesabaran karena permasalahan di PT Delta sementara dicarikan solusi.

“Silahkan percayakan penyelesaiannya kepada kami. Karena kami terus mencari solusi yang terbaik tanpa merugikan pekerja,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, berbagai upaya telah dilakukan pemkot dengan beberapakali melakukan mediasi agar mendapat jalan keluar yang menguntungkan semua pihak.

“Para eks karyawan PT Delta juga kami pikirkan karena mereka sementara memperjuangkan hak, begitu juga kalian. Jadi, semua harus kami pikirkan jangan sampai solusi yang dihasilkan malah merugikan pihak lain,” tandas Pangemanan.

( sumber : MANADOPOSTONLINE.COM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot