Waw, Proyek Pembangunan Jalan APBD 2018 Mulai Memperlihatkan Permainan - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 16 Maret 2018

Waw, Proyek Pembangunan Jalan APBD 2018 Mulai Memperlihatkan Permainan

BATAM - Penampakan proyek yang disinyalir memiliki kepentingan untuk bisnis mulai muncul kepermukaan. Parahnya, proyek jalan seminasasi dan pengaspalan tersebut menggunakan dana APBD Pemko Batam tahun 2018.

Menurut informasi yang diperoleh tim awak media ini dilapangan menyebutkan, rencana pembangunan jalan tersebut belum pernah diajukan melalui Musrenbang tingkat Kelurahan, Karena kondisi pematangan jalan tersebut masih seumuran jagung.

Ironisnya lagi, proyek pembangunan jalan semenisasi/pengaspalan yang terkesan dipaksakan tersebut diduga untuk memperlancar pengusaha bisnis property yang ada dilokasi tersebut dengan menggarong dana APBD kota Batam.

Jisman mengatakan target pembangunan jalan dengan dana APBD kota batam tersebut dinilai salah tempat, pasalnya jalan tersebut diperuntukkan untuk normalisasi sungai dan juga tidak pernah diajukan masyarakat di dalam musrenbang tingkat kelurahan dan kecamatan.

“Ini sangat disayangkan kerena masih banyak jalan yang layak untuk disemenisasi/diaspal yang sudah dikeluhkan masyarakat kecamatan sagulung.” tegasnya.

Senada dengan itu, Abdul Latif Ketua RW 08 kavling baru sumber seraya sagulung mengakui, tidak pernah mengajukan pembangunan jalan tersebut di dalam musrenbang baik ditingkat kelurahan dan Kecamatan, hanya saja menurut latif, jika dilakukan pembangunan jalan tersebut alangkah baiknya dilakukan normalisasi sungai , kemudian baru diikuti pembangunan jalan.

”Saya tegaskan bahwa tidak ada niat untuk menolak pembagunan di wilayah ini, hanya saja perlu ditinjau kembali dikarenakan perlu di lakukan pematangan timubunan minimal 2 tahun baru layak di semenisasi/aspal.” ujarnya

Pantaun dilapangan, jalan yang masih terlihat baru ditimbun itu masih labil dan belum layak untuk disemenisasi/diaspal. Pasalnya angka pengguna jalan dari tempat tersebut masih terhitung puluhan, dan ukuran jalan tersebut terbilang ukuran kecil dan diatas drainesa yang belum dipasang batu miring, antara kavling baru dan perumahan Muka Kuning Pratama Sagulung, hanya saja sudah terlihat ditancapkan cerucuk untuk ukuran jalan.

red/tim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot