Wali Kota Batam Minta Ribuan Peserta Pelatihan Disnaker Serius - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 15 Februari 2018

Wali Kota Batam Minta Ribuan Peserta Pelatihan Disnaker Serius

BATAM - Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi meminta pada seluruh peserta pelatihan agar kegiatan tersebut benar-benar dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan skill (keterampilan) para peserta baik bagi pencaker atau karyawan perusahaan.

"Saya harap kegiatan ini benar-benar saudara (peserta pelatihan-red) manfaatkannya dengan baik dan serius.  Sehingga pengetahuan dan ketrampilan hadirin semua dapat bertambah dan meningkat. Jangan sampai sesudah mengikuti latihan ini, anda tidak mendapatkan ilmu apa-apa," ujar Rudi bernada berpesan pada ratusan buruh.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Disnaker)
Rudi Sakyakirti, SH,MH menyebutkan kegiatan program pelatihan tersebut adalah salah satu program yang masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Wali Kota Batam.

" Program ini diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam dengan alokasi dana sebesar Rp 13, 7 miliar lebih, dan anggaran ini berasal dari Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (IMTA) pemerintah pusat, yang 70 % nya diberikan ke Pemko Batam. Kegiatan ini merupakan kali ke 2, yang mana di tahun 2017, lalu juga telah dilakukan oleh Disnaker. Tahun lalu pesertanya lebih banyak sampai dengan 2553 orang. Tahun ini hanya 2320 orang," jelas sang kepala Disnaker.

Ia menjelaskan bahwa para peserta yang ikut pelatihan dan belum memiliki pekerjaan, setelah mengikuti pelatihan tersebut nantinya akan diprioritaskan pada perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

"Kami nanti akan surati perusahaan agar mereka ini dimasukkan menjadi karyawan mereka." pungkasnya.

red/KJ.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot