Hutan Bakau Sagulung di Babat Habis Pengembang, Pemko dan BP Batam "Tutup Mata" - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Sabtu, 17 Februari 2018

Hutan Bakau Sagulung di Babat Habis Pengembang, Pemko dan BP Batam "Tutup Mata"

BATAM - Aktivitas penimbunan puluhan hektar lahan di Kavling Kamboja, Sungai Plunggut, Kecamatan Sagulung sangat berdampak pada lingkungan hidup. Pasalnya, lahan yang dialokasikan oleh BP Batam kepada pengembang/pengusaha itu telah merusak hutan mangrove/bakau dengan cara menimbunnya dengan tanah.

Tak hanya itu, aktivitas penimbunan lahan yang sudah berjalan lebih kurang 4 bulan tersebut seakan tak pernah mendapat perhatian dari pemerintah setempat seperti kelurahan, kecamatan hingga Dinas terkait dan juga BP Batam.

Sementara, selain merusak hutan mangrove/bakau, aktivitas mobil dum truk untuk menimbun lokasi lahan mengakibatkan kerusakan jalan sehingga membuat jalanan berdebu yang menganggu kesehatan masyarakat setempat.

Ironisnya, tanah yang digunakan untuk melakukan penimbunan atau CUT & FIIL nya di sinyalir tidak sesuai prosedur, serta penimbunan tersebut pun tidak ada mendapat pengawasan dari pihak pemerintah.

Pantauan awak tim media ini, puluhan mobil dum truk setiap hari masih melakukan aktivitas penimbunan pada lahan tersebut, Sabtu (17/2/2018) sore.

Hingga berita ini diunggah, Pemko Batam melalui Dinas terkait dan BP Batam belum dikonfirmasi.

red/tim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar