Awas Demam Berdarah, Safari Ramadhan Minta Pemko Batam Aktif Sosialisasi Kebersihan Lingkungan - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 11 Desember 2017

Awas Demam Berdarah, Safari Ramadhan Minta Pemko Batam Aktif Sosialisasi Kebersihan Lingkungan

BATAM - Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam Safari Ramadhan meminta pemerintah Kota Batam untuk menghimbau masyrakat tetap menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing, mengingat pergantian musim saat ini dan bahaya demam berdarah.

Menurut anggota dewan yang selalu ramah pada masyarakat ini, Dinas Kesehatan, RSUD Embung Fatimah dan BPJS Kesehetan memiliki peranan untuk memperhatikan kesehatan masyarakat di Kota Batam.

"Para stakeholder itu berkaitan langsung dengan kesehatan masyarakat, untuk itu mereka harus menghimbau masyarakat di kota Batam. Saat ini musim pancaroba, terutama untuk menghindari penyakit deman berdarah yang disebabkan oleh nyamuk," Ungkap Safari Ramadhan, Senin (11/12/2017).

Selain dari pada peran pemerintah sendiri, Ia juga menghimbau agar kelompok masyarakat seperti Tim Penggerak PKK ikut ambil serta melakukan sosialisasi tentang bagaimana hidup sehat dan menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

"Himbauan dari masyarakat kepada masyarakat bisa dilakukan oleh ibu-ibu PKK. Karena PKK ini alat yang efektif untuk mensosialisasikan bagaimana pentingnya hidup sehat," katanya.

red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot