Akhir Tahun 2017, Pimpinan BP Batam "Lukita" Gelar Silaturahmi Bersama Media Massa - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 29 Desember 2017

Akhir Tahun 2017, Pimpinan BP Batam "Lukita" Gelar Silaturahmi Bersama Media Massa

BATAM - Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengajak seluruh insan pers Batam untuk mewujubkan Batam menjadi kota Wisata berskala Internasional dimata Dunia. Selain itu, Lukita juga blak-blakan menyebutkan kondisi 100 hari kerja selama menjabat di BP Batam.

Kondisi lelah dalam menjalankan tugasnya tak lagi dirasakan kepala BP Batam demi menemui para insan pers dalam acara " SILATUHRAHMI PIMPINAN BP BATAM BERSAMA MEDIA MASSA" yang digelar  di Balairung Sari Lantai 3 gedung Bida Annex BP Batam. Meski demikian acara silatuhrahmi itupun bsrlangsung meriah.

Dalam sambutannya yang menarik adalah penjabaran tentang aset-aset yang tidak diberdayakan selama ini banyaknya lahan yang belum diberdayakan selama ini. Selain itu, Lukita pun mengatakan Bandara Hang Nadim dengan fasilitas runaway panjang dan dekat dengan pelabuhan yang jarang ditemukan di daerah lain di Indonesia.

Ia lagi menyebutkan, banyaknya pulau-pulau diperairan Batam sangat indah yang sebarusnya dapat ditonjolkan ke permukaan internasional yang mana pulau Batam berbatasan dengan negara dengan pendapatan perkapita tinggi yaitu Singapura. Hal tersebut diyakininya dapat membuat kota Batam menjadi kita wisata.

"Kita akan terus berkoordinasi dengan Pemko Batam untuk mewujudkan Batam menjadi kota wisata. Dan BP Batam harus menjalin silatuhrahmi pada seluruh stakholder, dan saat ini sarana dan prasaran seperti ada 669 jalan di pemukiman berada diatas lahan BP Batam yang akan di serahkan pada Pemko Batam. Dan ini bukti kami bisa bekerjasama dengan Pemko Batam. " papar Lukita panjang lebar.

Menurutnya, seperti permasalan lahan yang tidak bersertifikat, bangunan liar dan yang lainnya akan segera diselesaikan dalam sesingkat mungkin.

"kita akan putihkan nantinya daerah-daerah yang bermasalah, contoh ada salah satu kampung tua yang akan kita putihkan"katanya.

Katanya lagi, BP Batam juga sudah memiliki program menarik di tahun 2018 yakni merancang puluhan event bertaraf internasional. Yang mana event yang sudah dikonsep tersebut diharapkan dapat menaikkan ekonomi pariwisata Batam.

"Dengan program- program yang sudah dirancang ini, kita optimis bahwa pertumbuhan ekonomi Batam bisa mencapai 5%. Dan lebih tinggi dari prediksi BI yang meramalkan pertumbuhan ekonomi Batam berkisar di 4,6%." ungkapnya.

Lanjutnya, BP Batam menargetkan akan menarik investasi asing senilai $53 Miliard dengan program-programnya. Yang menarik, serta dalam waktu dekat BP Batam akan membuka media centre untuk kalangan pers.

( red ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot