Kementrian Lingkungan Hidup Intrusikan Dirjen Gakkum Segera Proses PT Teckno Dua Indonesia - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 04 Oktober 2017

Kementrian Lingkungan Hidup Intrusikan Dirjen Gakkum Segera Proses PT Teckno Dua Indonesia

BATAM - Pasca dugaan pembuangan limbah cair yang dilakukan PT Teckno Dua Indonesia ke parit perusahaan langsung mendapat respon dari Kementrian Lingkungan Hidup Sitinurbaya.

Hal tersebut disampaikan Menteri KLH Sitinurbaya, setelah tim AMJOI melakukan konfirmasi dan laporan aturan dan dasar hukum terkait perusahaan yang melakukan pembuangan limbah sembarangan. Menteri KLH Sitinurbaya mengatakan akan menindaklanjuti dan mengintruksikan Dirjen Gakkum agar memproses perusahaan yang dimaksud.

“Terimakasih Info yang sudah spesifik, Dirjen gakkum sudah saya instruksikan dan akan diproses,tk” ujar Menteri Sitinurbaya, minggu 1/10/2017) kemarin, melalui pesan WA-nya saat dikonfirmasi.

Diberitakan sebelumnya, Terkait PT Teckno Dua Indonesia yang diduga melakukan pembuangan limbah ke parit perusahaan. Komisi I DPRD Kota Batam akan segera mengatur jadwal untuk melakukan sidak ke perusahaan.

“Nanti kita atur ya.” ungkap Harmidi, salah satu anggota Komisi I DPRD Kota Batam melalui pesan singkat WA-nya saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dendi Purnomo mengaku sudah memeriksa berkasnya, dan  PT Teckno Dua Indonesia telah memiliki Izin Lingkungan Hidup (UKL-UPL).

“Sample limbah yang dimaksud sudah kita ambil untuk dilakukan pengecekan dilaboratorium,“ ungkap Dendi.

Dan hingga berita ini diunggah manajemen PT Teckno Dua Indonesia belum bersedia dikonfirmasi untuk memastikan apakah perusahaan tersebut telah memiliki instlasi pengelohan air limbah (IPAL) dan berfungsi secara maksimal. (sumber Faktaaktual.com)

red/tim AMJOI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot