Karyawan Kaget, Managemen PT Sanmina Membawa Oknum Polisi Bukan Disnaker Untuk Umumkan Perusahaan Tutup - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 04 Oktober 2017

Karyawan Kaget, Managemen PT Sanmina Membawa Oknum Polisi Bukan Disnaker Untuk Umumkan Perusahaan Tutup

Para karyawan saat akan mengambil uang pesangon yang telah dipersiapkan manajemen perusahaan.
BATAM - Ratusan karyawan PT Sanmina merasa kaget saat manajemen perusahaan membawa beberapa oknum polisi mengumumkan bahwa perusahaan akan tutup dan tidak akan beroperasi lagi pertanggal 3/10/2017. kemarin.

"Pertama manajemen memanggil pengurus serikat untuk melakukan pertemuan, dan setelah itu manajemen mengumumkan bahwa perusahaan sejak Selasa (3/10/2017) pada ratusan karyawan," ungkap W salah satu karyawan. Rabu (4/10/2017) di kawasan Batamindo.

Menurut lelaki berkumis itu, pengumuman manajemen perusahaan itu sangat membuat ratusan karyawan terkejut bagai tersambar petir. Pasalnya, manajemen tidak ada memberikan pengumuman tertulis pada karyawan yang masih memilih bertahan bekerja. Meskipun sebagiannya lagi karyawan sudah ada mengambil uang pesangon yang ditawarkan perusahaan.

"Managemen sudah memperhitungkan uang pesangon berdasarkan aturan UU, tanpa ada diskusi perundingan. Dan caranya kita kurang terima," ungkapnya.

Parahnya lagi, setelah manajemen perusahaan mengumumkan sekitar pukul 10. WIB, pagi. Para karyawan diberi waktu hingga pukul 17.00 Wib untuk mengambil uang pesangon yang ditawarkan.

"Mau ngak mau kami harus mengambil bang, yang belum mengambil tinggal hanya puluhan saja. Karena kemarin (selasa 3/10/ 2017 -red) para karyawan sudah banyak yang langsung mengambil," tuturnya.

Menurut informasi yang diperoleh awak media ini dilapangan, salah satu oknum staf Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam yang datang kelokasi perusahaan tidak ada dihargai dan tidak diperbolehkan masuk ke lokasi perusahaan. 

Sementara itu, untuk mengetahui pasti informasi tersebut. Awak media ini pun mencoba melakukan konfirmasi ke Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam, Rudi Sakyakirti dikantornya, namun sayangnya Kepala Dinas tidak ada dikantornya.

Hingga berita ini diunggah, pesan singkat (sms) konfirmasi terkait tutupnya PT Sanmina belum mendapat respon dari kepala Disnaker. Dan manajemen perusahaan juga belum berhasil dikonfirmasi.

red/don.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot