Banyak Jalan Rusak Parah, Kota Perdagangan Menjadi Kubangan Kerbau - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Jumat, 25 Agustus 2017

Banyak Jalan Rusak Parah, Kota Perdagangan Menjadi Kubangan Kerbau

SIMALUNGUN, Perdagangan - Hampir seluruh ruas jalan di kawasan kota Perdagangan, Kecamatan Bandar mengalami rusak parah berlubang hingga seperti kubangan kerbau. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Simalungun terkesan tutup mata.


Pantauan dilapangan, kerusakan ruas jalan di Kota Perdagangan sudah bertahun-tahun lamanya. Akan tetapi hingga saat baik dari pemerintah provinsi maupun kabupaten belum memberikan sinyal atau tanda-tanda untuk melakukan perbaikan diseluruh ruas jalan yang mengalami rusak parah.


Beberapa titik jalan rusak terparah yang terjadi yakni di simpang tiga jalan Merdeka tepatnya di depan Sekolah Abdi Sejati Perdagangan, di simpang tiga PB dekat jembatan Perdagangan, dan sepanjang ruas jalan terminal baru menuju ke jalan kuala tanjug Bahlias.


"Beginilah kondisinya bang. Kalau mobil truk lewat, kita pun takut karena jalannya banyak rusak dan sempit. Dan akibat rusaknya jalan inilah para pengendara roda dua ataupun warga yang rumahnya dekat jalan selalu merasakan debu yang beterbangan," ungkap salah satu supir becak motor.


 Menurutnya, bila pemerintah provinsi Sumatera Utara atau pun Pemerintah Kabupaten Simalungun memperbaiki seluruh ruas jalan yang rusak. Maka keindahan kota Perdagangan pun akan terlihat, dan warga pun tidak akan dihujani debu-debu yang beterbangan akibat mobil truk yang melintas.


"Coba abang lihat kondisi jalan ini, apakah tidak ada anggaran untuk memperbaikinya. Tolong dong pak gubernur, walikota dan bupati, jangan diam saja," pintanya.


Hingga berita ini diunggah, dari pemerintah provinsi Sumatera Utara maupun Kabupeten Simalungun belum berhasil dikonfirmasi.



red / tim AMJOI.